Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Siapa yang tidak merasa sebal jika ada jerawat yang muncul di wajah. Jerawat bisa benar-benar merusak rasa percaya diri seseorang dan juga merusak tampilan kulit. Agar jerawat tidak menjadi semakin parah, hindari enam makanan:

1. Gula

Batasi konsumsi makanan manis karena itu dapat memperparah jerawat. Makanan manis dapat menyebabkan lonjakan insulin, yang pada gilirannya membuat Anda lebih rentan terhadap penyumbatan pori-pori.

2. Susu dan produk susu

Sebaiknya batasi konsumsi susu dan produk susu, seperti keju dan yogurt. Karena kalsium sangat penting untuk kulit sehat, Anda bisa mendapatkan dosis harian kalsium dari sayuran hijau seperti brokoli dan kedelai.

3. Kafein

Kafein bisa memicu jerawat karena dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan stres tubuh. Jika Anda sedang berjuang dalam melawan jerawat, sebaiknya jauhi kafein.

4. Makanan olahan

Makanan yang tinggi indeks glisemik dan asin dapat mempengaruhi kadar hormon dan gula darah. Mereka dapat menyebabkan lonjakan insulin dan menyebabkan menambah jumlah bakteri penyebab jerawat. Jadi, jauhi junk food dan makanan yang berminyak karena itu bisa memperparah jerawat.

5. Makanan cepat saji

Jika Anda sering makan makanan cepat saji dan berminyak, Anda lebih mungkin untuk memiliki peradangan dalam tubuh. Peradangan ini dapat menyebabkan jerawat.

6. Alkohol

Ada berbagai penelitian yang menunjukkan bahwa racun seperti tembakau dan alkohol memiliki kaitan dengan jerawat. Jadi, jika Anda seorang perokok atau memiliki kebiasaan minum alkohol yang berlebihan, maka akan semakin sulit bagi Anda untuk melawan jerawat.