Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Rambut Anda kusam, rontok, bercabang, atau mulai beruban? Jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan stroberi untuk mengatasinya. Buah stroberi kaya akan asam lemak Omega-3, magnesium, dan tembaga yang penting untuk menjaga kesehatan rambut.

Mau tahu masalah rambut apa saja yang bisa dicegah dengan stroberi?

1. Mencegah penipisan rambut
Stroberi memiliki kandungan ellagic acid yang tinggi. Bahan ini akan melindungi rambut dari kerontokan dan penipisan. Stroberi bahkan berguna untuk memperlambat proses kebotakan dini bagi orang-orang yang mengalami kebotakan karena faktor genetis. Stroberi juga mengandung asam folat, vitamin B5, dan vitamin B6 yang mencegah rambut rontok.

Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara mengonsumsi buah stroberi segar secara teratur dan menggunakan stroberi yang dihaluskan sebagai bahan creambath.

2. Mengatasi rambut kusam dan rusak
Stroberi dapat mengembalikan kilau sehat bagi rambut yang kusam, kering, dan rusak. Tumbuk 7 sampai 8 buah stroberi matang dan tambahkan dengan 1 sendok makan mayones. Oleskan di atas rambut dan kulit kepala kemudian lakukan pijatan ringan. Selanjutnya tutupi kepala dengan topi mandi selama setidaknya 15 sampai 20 menit. Bilas rambut Anda dan keramas seperti biasa.

3. Mengembalikan kelembapan rambut yang hilang
Stroberi dapat melindungi membran sel kulit kepala karena efek antioksidan di dalamnya yang cukup kuat. Antioksidan ini akan mencegah terbentuknya lapisan hidrofobik pada permukaan kulit kepala. Terapkan campuran stroberi tumbuk dan kuning telur pada kulit kepala Anda. Lakukan pijatan lembut, kemudian diamkan selama beberapa menit agar meresap. Setelah itu bilas rambut hingga bersih.

4. Mengatasi ketombe
Stroberi dapat dicampur dengan bahan-bahan alami yang memiliki efek antijamur seperti minyak pohon teh (tea tree oil) atau minyak thyme untuk menyingkirkan ketombe. Anda tinggal mencampurkan stroberi yang sudah dihaluskan dengan tea tree oil, kemudian oleskan di kulit kepala secara merata. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

5. Mencegah pertumbuhan jamur
Stroberi adalah sumber mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Mangan dan tembaga ini jika diaplikasikan di kulit kepala dapat menghambat pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan pengelupasan kulit kepala atau koreng.

6. Regenerasi batang rambut
Tak hanya kulit saja yang butuh beregenerasi. Batang rambut pun perlu beregenerasi agar Anda senantiasa memiliki rambut yang sehat dan kuat. Campuran stroberi dan yogurt atau jus jeruk bisa dimanfaatkan untuk mengelupas folikel rambut Anda. Usapkan secara merata ke seluruh bagian rambut, kemudian gosok perlahan. Setelah itu bilas rambut seperti biasa.