Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Aspirin adalah salah satu obat yang digunakan untuk meringankan rasa sakit, terutama sakit kepala atau pusing. Namun baru-baru ni peneliti menemukan bahwa aspirin ternyata juga efektif untuk mengatasi sakit tenggorokan. Mereka bahkan mengklaim bahwa aspirin merupakan obat paling efektif untuk penyakit tersebut.

Peneliti menjelaskan bahwa menggunakan aspirin dengan cara melarutkan dua tablet ke dalam air, kemudian digunakan untuk berkumur dan tidak ditelan bisa menyembuhkan sakit tenggorokan. Efek ini diketahui bisa bertahan hingga enam jam.

Selain aspirin, menghirup produk yang mengandung menthol juga bisa berguna untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan di University of Cardiff Common Cold Centre, seperti dilansir oleh Daily Mail (14/12).

"(Menghirup produk menthol) bisa memberikan rasa lega pada saluran nasal dengan memberikan sensasi dingin pada hidung, serta meredakan gejala sakit tenggorokan dan batuk," ungkap Profesor Ron Eccles, ketua peneliti.

Namun jika tak ingin menggunakan obat, peneliti juga menyarankan untuk menggunakan beberapa jenis madu untuk mengatasi sakit tenggorokan atau infeksi tenggorokan. Dalam madu terdapat hidrogen peroksida yang bisa mematikan bakteri, ungkap para ahli di Wakaito University, Selandia Baru.

Madu cocok diberikan pada anak sebelum tidur jika mereka mengalami sakit tenggorokan. Dengan begitu anak tak akan batuk saat tidur. Tak hanya madu, teknik akupunktur di bagian telinga juga bisa memberikan rasa nyaman dan mengatasi sakit tenggorokan.