Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sebagian orang berpendapat bahwa telur paling baik dikonsumsi bagian putihnya saja, karena kuningnya mengandung kolesterol tinggi. Dikutip dari American Heart Association, mengonsumsi telur utuh termasuk kuning dan putihnya ternyata mampu mengurangi kolesterol lho. Tak hanya itu, bagian kuningnya ternyata punya segudang manfaat yang belum Anda tahu, antara lain:

Kuning Telur Kaya Nutrisi
Hampir 90 persen nutrisi penting pada telur berada pada sisi kuningnya. Lutein dan zeaxanthin merupakan kedua zat yang punya andil penting dalam menjaga kesehatan mata, sekaligus mencegah peradangan.

Tubuh Tetap Butuh Kolesterol
Bagaimanapun tubuh tetap membutuhkan kolesterol. Zat inilah yang berperan pentingh dalam membentuk hormon sex, tubuh akan meminjam kolesterol untuk memberi makan sel-selnya.

Kolesterol Telur Untuk Tidak Meningkatkan Kolesterol Darah
Sebagai informasi, kandungan kolesterol dalam telur ternyata tidak berpengaruh pada peningkatan jumlah kolesterol dalam darah. Yang tak kalah penting, jumlah kolesterol tersebut tidak terlalu besar jumlahnya, sehingga tak akan menyebabkan masalah kesehatan.

Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan
Kebanyakan pelaku diet lebih memilih menghindari telur karena berpikir jika bahan makanan yang satu ini dapat meningkatkan berat badan. Padahal, telur justru membantu mewujudkan keinginan Anda mendapatkan tubuh langsing lho. Kandungan proteinnya mampu memberi energi pada tubuh dan membuat Anda kenyang lebih lama. Ini akan mencegah Anda mengonsumsi camilan tak sehat di luar jam yang seharusnya.