Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Selain wajah, rambut juga seringkali mengalami masalah yaitu ketombe. Saat memakai baju berwarna gelap, Anda jadi minder karena takut ketombe rontok. Belum lagi rasa gatalnya yang bisa menganggu aktivitas Anda. Jika Anda mengalami hal ini, ada baiknya segera lakukan tips berikut.

Lemon
Ketombe bisa diatasi dengan buah lemon. Sebelum keramas, aplikasikan perasan buah ini di bagian kulit kepala. Biarkan beberapa saat lalu pijat perlahan hingga cairan benar-benar meresap. Setelah itu keramaslah seperti biasa.

Teh Basi
Anda juga bisa memakai teh basi untuk mengatasi masalah ketombe yang satu ini. Meski baunya tak sedap, namun sangat ampuh mengusir ketombe. Gunakan teh cem-ceman, pijat pada rambut dan kulit kepala sebelum keramas. Gunakan 3 kali seminggu secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baking Soda
Caranya mudah kok, campur baking soda dengan sedikit air. Aplikasikan pada kepala, kemudian berikan pijatan sirkular perlahan. Tunggu beberapa saat lalu keramaslah hingga bersih.

 

Minyak Kelapa Murni
Anda juga bisa melenyapkan ketombe dengan memakai minyak kelapa murni yang bisa berguna melembapkan kulit kepala. Aplikasikan setidaknya setengah jam sebelum keramas, lalu berikan massage ringan. Jangan menggosok terlalu keras karena bisa menimbulkan iritasi. Lanjutkan dengan membilasnya hingga bersih.

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi masalah ketombe ini. Caranya juga hampir sama dengan beberapa poin di atas, yaitu aplikasikan beberapa saat sebelum keramas dan berikan pijatan ringan, lalu bilas hingga bersih. Jika dilakukan secara teratur, maka ketombe tak akan lagi datang deh