Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

tubuh yang dehidrasi merupakan keadaan tubuh kekurangan air atau cairan tubuh. Menjaga kebutuhan air itu sangat penting untuk tubuh, selain melancarkan peredaran darah, pencernaan dan menggelontor racun dan zat sisa di dalam tubuh, juga merupakan bahan yang dibutuhkan untuk berbagai reaksi kimia di dalam tubuh.

Jadi, kapan sebenarnya waktu terbaik minum air putih? Berdasarkan lansiran dari www.livestrong.com, ada beberapa waktu terbaik kapan Anda membutuhkan air

1. Ketika Anda merasa lelah, suka marah-marah dan sakit kepala
Jika sudah dehidrasi, banyak sekali gangguan kesehatan yang akan Anda alami, beberapa di antaranya adalah kurangnya fokus dan konsentrasi, kelelahan, perubahan mood yang buruk hingga mudah tersinggung atau melihat sesuatu menjadi buruk, dan bahkan sakit kepala.
 
Menurut sebuah penelitian, neuron tertentu di dalam otak mendeteksi dehidrasi dan mungkin menandakan daerah otak lain yang mengatur suasana hati dan fungsi kognitif. Bahkan wanita membutuhkan sekitar 18 gelas air minum per hari daripada laki-laki yang hanya membutuhkan hanya sekitar 15 gelas.

2. Ketika ingin menurunkan berat badan
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh The American Chemical Society dalam 12 minggu, pelaku diet yang minum air sebelum makan tiga kali per hari kehilangan sekitar 2,5 kg berat badannya daripada mereka yang tidak minum sebelum makan. Untuk ukuran umum, Anda bisa minum1-2 gelas air putih sebelum makan.

Nah, jadi sekarang Anda sudah tahu bukan kapan waktunya minum air putih yang paling baik