Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tanaman Jojoba berasal dari Amerika Serikat bagian barat daya dan Meksiko bagian barat laut, namun juga tumbuh di Amerika Selatan, Israel, dan Australia.

Tanaman jojoba serupa dengan semak berwarna hijau kebiruan, memiliki daun yang runcing sehingga membatasi paparan sinar matahari yang berlebih.

Daun jojoba memiliki semacam lapisan lilin yang memungkinkan mereka untuk mempertahankan air saat kondisi cuaca panas dan kering.

Pada saat dewasa, semak tanaman jojoba akan tumbuh ke berbagai arah mulai dari 1,8 hingga 4,5 meter dan dapat hidup hingga 200 tahun.

Minyak Jojoba

Bunga tanaman jojoba memiliki biji kecil yang berisi lilin cair yang dikenal sebagai minyak jojoba. Minyak jojoba memiliki sifat mirip dengan sebum yang diproduksi oleh kulit secara alami.

Inilah yang menjadi sebab mengapa kulit dapat menyerap minyak jojoba secara alami dan tidak menimbulkan iritasi akibat pemakaian minyak tersebut.

 

Minyak jojoba juga mengandung antioksidan alami, vitamin E, vitamin B, serta bahan lain yang membantu menyembuhkan luka.

Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit

Minyak jojoba dapat diserap dengan cepat tanpa menyumbat pori-pori kulit, menjadikannya sebagai pilihan bagi mereka yang memiliki masalah jerawat namun masih ingin melembabkan kulit.

Minyak jojoba memungkinkan kulit tetap menjaga keseimbangan pH yang normal, sehingga terhidrasi secara merata tanpa menyebabkannya menjadi berminyak.

Jojoba juga mengandung Iodium, yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan menyembuhkan infeksi jamur seperti “athlete’s foot”.

Kandungan vitamin E pada minyak jojoba juga dapat membantu menyamarkan bekas luka.

Manfaat Minyak Jojoba untuk Rambut

Minyak jojoba merupakan salah satu bahan yang sering ditemukan pada banyak produk perawatan rambut. Minyak jojoba berfungsi untuk mencegah hilangnya kelembaban alami dari folikel rambut.

Selain itu, minyak jojoba membantu mengurangi kekusutan rambut serta mencegah rambut bercabang.

Minyak jojoba juga bisa membantu menghilangkan produk rambut seperti mousse, gel, dan hairspray yang menumpuk pada kulit kepala.