Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Pertumbuhan tubuh seseorang setiap harinya pastilah membutuhkan nutrisi yang bertambah agar tetap sehat dan berenergi. Terutama bagi wanita. Nutrisi yang tinggi dan beragam diperlukan untuk mendukung kesehatan tubuh wanita secara keseluruhan.

Dilansir dari healthmeup.com, inilah nutrisi utama yang dibutuhkan oleh wanita.

Kalsium
Fungsi utama kalsium adalah untuk membangun tulang yang kuat. Terutama bagi wanita yang berusia di atas 50 tahun, tulang yang kuat sangat diperlukan karena osteoporosis mampu melemahkan tulang. Wanita disarankan untuk mengonsumsi 1000 miligram kalsium tiap hari.

Zat besi
Jika Anda selalu merasa lelah, Anda mungkin kekurangan zat besi. Zat besi sendiri penting untuk menyehatkan sel darah merah dan membuat Anda lebih berenergi. Dapatkan asupan zat besi dari sayuran berdaun hijau seperti bayam.

Vitamin D
Tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium agar tulang kuat. Vitamin D juga penting untuk menjaga massa tulang. Tanpa vitamin D yang cukup, maka tulang akan menjadi rapuh dan menyebabkan osteoporosis.

Asam folat
Asam folat mampu meningkatkan sintesis DNA dan membantu pembelahan sel. Wanita membutuhkan nutrisi ini agar tetap subur terutama ketika sedang hamil. Sebab asam folat juga akan menyehatkan bayi yang sedang dikandung

Protein
Agar tulang kuat, otot, dan kulit yang sehat maka protein diperlukan. Protein membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencerna makanan, dan mengelola sistem metabolisme tubuh.

Serat
Serat diperlukan untuk menyehatkan pencernaan dan menguatkan jantung. Sebab serat akan menurunkan kolesterol dan kadar gula darah serta membersihkan pencernaan.

Vitamin C
Wanita membutuhkan vitamin C untuk kesehatan tulang dan kulit. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang memperlambat kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas akan merusak kolagen, yang menyebabkan kekeringan, garis-garis halus dan kerutan. Buah jeruk, brokoli dan paprika merah merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Perempuan membutuhkan 75 miligram vitamin C setiap hari.

Asam lemak omega 3
Asam lemak omega-3 adalah lemak baik yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Perempuan harus mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan berlemak sehat seperti mackerel, tuna dan salmon dalam seminggu. Flaxseed dan kenari merupakan sumber asam lemak omega-3 juga.