Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kopi merupakan minuman dengan rasa pahit yang uniknya memiliki banyak penggemar. Meskipun Anda sering minum kopi dan terbiasa dengan rasa pahitnya, namun terkadang rasa pahit yang hadir di kopi bisa mengganggu.

Sebuah penelitian menarik yang dilansir dari dailymail.co.uk menyebutkan bahwa jika kopi yang Anda minum terasa pahit, maka cobalah untuk memindahkannya di cangkir, gelas, atau mug berwarna biru. Sebab percobaan ini menyebutkan bahwa kopi terasa lebih manis.

Gabungan penelitian yang dilakukan oleh Federation University Australia dan the University of Oxford menemukan bahwa sebanyak 36 relawan mengatakan bahwa kopi yang mereka minum dari cangkir berwarna biru terasa lebih manis. "Mungkin selama ini penggunaan cangkir berwarna putih untuk menghidangkan kopi akan membuat kopi terlihat lebih gelap dan orang akan mengasosiasikannya dengan rasa pahit. Namun ketika Anda menggantinya dengan menggunakan cangkir berwarna biru maka tingkat kepekatan kopi tersamarkan. Sehingga orang akan berpikir bahwa kopi tersebut tidak terlalu pahit," jelas Dr George Doorn dari Federation University Australia.

Selain warna biru, penggunaan cangkir berwarna transparan juga menimbulkan efek yang sama.

Sebenarnya gagasan tentang penggunaan warna jenis tertentu dalam menghidangkan makanan atau minuman bukanlah hal yang baru. Sebelumnya ditemukan bahwa menghidangkan dessert atau makanan manis dari stroberi akan lebih terasa lezat jika menggunakan piring berwarna putih. Sementara penggunaan piring berwarna gelap dianggap menghilangkan rasanya.