Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Mata merupakan cerminan dari keindahan fisik dan jiwa seseorang. Sehingga merawat keindahan dan kesehatan mata sangatlah penting. Selain mata sendiri yang bisa terkena penyakit, kulit di area mata juga rentan terkena iritasi atau infeksi.

Berikut adalah beberapa masalah penyakit kulit yang umum terjadi di mata seperti dilansir dari healthmeup.com.

Munculnya lingkaran hitam atau lingkaran gelap di sekitar mata merupakan masalah kulit mata yang paling umum. Lingkaran gelap ini sendiri mampu menyebabkan mata Anda terlihat lelah.

Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya lingkaran gelap di mata seperti kekurangan zat besi atau masalah tiroid. Jika faktor ini terjadi pada tubuh Anda, maka segera berkonsultasilah pada dokter penyakit dalam. Namun jika munculnya noda ini karena pengaruh pigmentasi, maka Anda bisa menggunakan krim pencerah kulit untuk menghilangkannya.

Lingkaran gelap ini sendiri mampu menjadi faktor dari munculnya penuaan yang kemudian akan menyebabkan munculnya kerutan atau cekungan di bawah mata. Biasanya wanita lanjut usia yang mengalami hal ini akan menjalani operasi pengencangan kulit.Pernah melihat bintik kecil di kulit bawah mata yang terlihat seperti kutil? Dalam istilah medis, gangguan kesehatan ini disebut dengan xanthelasma. Menurut beberapa penelitian, munculnya bintik kecil dan berjumlah banyak ini terjadi karena penyakit diabetes. Umumnya xanthelasma tidak menyebabkan rasa gatal atau sakit.

Selain diobati dengan cara menurunkan kadar diabetes sendiri, xanthelasma bisa dihilangkan dengan suntikan cairan asam seperti asam-tri-chloro asetat. Ketika disuntikkan mungkin ada sensasi menyengat selama beberapa menit. Setelah kering, maka xanthelasma bisa dihapus. Proses ini perlu dilakukan selama beberapa kali untuk menghapusnya.

Jika Anda merupakan orang yang sangat suka menggunakan kosmetik, pastikan bahwa Anda selalu membersihkannya secara maksimal. Sebab jika tidak, maka akan menyebabkan milia atau jerawat di kulit sekitar mata. Tidak seperti jerawat yang dengan mudah dihilangkan, untuk menghilangkan milia, Anda perlu melakukan prosedur pembersihan dengan sinar laser.