Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan, namun tak semuanya berhasil. Ada banyak alasan mengapa diet yang dilakukan bisa gagal. Beberapa di antaranya bahkan disebabkan oleh hal aneh yang tak terpikirkan oleh semua orang. Terkadang, seseorang juga gagal menurunkan berat badan karena melakukan kebiasaan yang salah.

Lantas, apa saja hal-hal tak terduga yang bisa membuat diet gagal? Simak daftarnya berikut ini, seperti dilansir oleh Boldsky (18/11).

1. Sarapan yang terlalu ringan
Salah satu alasan Anda tak bisa menurunkan berat badan adalah sering melewatkan sarapan atau mengonsumsi makanan yang terlalu ringan. Melewatkan sarapan atau sarapan sekedarnya akan menurunkan tingkat metabolisme dan membuat Anda lebih sulit menurunkan berat badan.

2. Makan karbo di malam hari
Terlalu banyak makan karbohidrat putih, terutama di malam hari, akan merusak diet Anda. Misalkan Anda makan nasi di malam hari. Nasi adalah salah satu bentuk dair karbohidrat putih yang harus dihindari di malam hari jika ingin diet Anda lancar. Karbohidrat biasanya akan lebih mudah tersimpan sebagai lemak dalam tubuh juga Anda mengonsumsinya di malam hari.

3. Tidur tak teratur
Tidur tak teratur adalah alasan lain yang bisa membuat diet gagal. Terlalu banyak tidur dan kurang tidur sama-sama berimbas buruk untuk usaha Anda menurunkan berat badan. Jadi sebaiknya pastikan Anda tidur yang cukup dan dalam jadwal yang teratur.

4. Terlalu banyak makan
Hanya karena Anda sudah berolahraga bukan berarti Anda bisa makan dalam jumlah yang banyak. Makan banyak bisa menurunkan kemampuan tubuh membakar lemak pada bagian-bagian tertentu. Ini yang membuat diet Anda gagal.

5. Makan terlalu sedikit
Sama halnya dengan makan terlalu banyak, makan terlalu sedikit juga bisa mengganggu diet. Setidaknya makanlah tiga kali sehari meski dengan porsi yang lebih sedikit. Jangan sampai makan terlalu sedikit karena ini bisa memperlambat metabolisme dan menyebabkan Anda gagal menurunkan berat badan.