Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Memiliki masalah dengan bau kaki memang tidak enak dan tidak nyaman, apalagi ketika kita sedang melakukan aktivitas dan berkumpul dengan teman. Tentunya, bau kaki kita akan membuat orang lain, bahkan kita sendiri, merasa terganggu dengan aroma yang tidak sedap.

Menurut lansiran dari laman sisiremaja.com, ada beberapa hal yang menyebabkan bau yang tidak sedap pada kaki. Beberapa penyebab umum adalah
- keluarnya keringat berlebih yang kemudian diubah menjadi bau oleh bakteri
- tidak rajin merawat dan membersihkan kuku kaki
- menggunakan kaos kaki basah
- memakai sepatu yang tidak pernah dicuci
- adanya luka pada kaki hingga menimbulkan infeksi
- memakai sepatu dengan ukuran terlalu sempit hingga kaki tidak bisa 'bernafas'

Karenanya, perlu penanggulangan yang maksimal untuk mengurangi bau kaki. Seperti dilansir dari laman baukaki.com, tips berikut bisa sangat berguna untuk menghilangkan bau kaki yang bisa mengganggu Anda dalam beraktivitas bersama teman atau keluarga:

Menggunakan sabun anti bakteri
Sabun anti bakteri sangat efektif untuk mengobati bau kaki. Anda juga bisa menggunakan baking soda atau bedak bayi pada sepatu ketika tidak sedang Anda gunakan berkegiatan.

Gunakan kaos kaki yang bersih dan kering
Hindari penggunaan kaos kaki yang sudah lembab. Gunakanlah kaos kaki yang nyaman dan membuat kaki bisa bernafas. Juga, rajin-rajinlah mengganti kaos kaki, jika perlu sehari sekali.

Deodoran semprot
Deodoran semprot juga bisa digunakan untuk menghilangkan atau mengurangi bau kaki. Tapi, gunakan deodoran jika keadaan sudah 'darurat' ya Ladies. Penggunaan deodoran hanya akan menghilangkan bau saat itu saja dan tidak mengatasi sumber masalah pada kaki Anda.

Rendam kaki dengan teh dan lemon
Ini dilakukan untuk mengatasi keringat dan bau kaki, Ladies. Selain menghilangkan bau kaki, juga bisa untuk menjaga kaki tetap cantik dan bersih.

Rawat kuku kaki Anda dan gunakan sepatu kulit
Ini nih yang sering kelupaan! Kuku juga faktor utama bau kaki. Untuk itu, jagalah kebersihan kuku dan gunakan sepatu yang bisa membuat kaki Anda bisa bernafas seperti berbahan kulit atau kanvas.