Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Insomnia yang melanda saat tubuh Anda sedang membutuhkan istirahat tentu sangat menyebalkan. Saat malam telah larut, rasa kantuk tak kunjung datang dan membuat mata Anda terpejam. Keesokan harinya Anda akan beraktivitas dengan mata wajah lusuh dan mata mengantuk. Salah satu penyebabnya adalah pikiran atau stres yang melanda diri Anda. Tetapi, mungkin saja hal tersebut diakibatkan oleh makanan atau minuman yang Anda konsumsi sebelumnya. Beberapa makanan memang dapat menghilangkan rasa kantuk Anda dan membuat Anda sulit tidur. Seperti beberapa makanan berikut,

Zat yang satu ini telah lama dikenal sebagai penunda kantuk dan penambah energi. Zat ini dapat menstimulasi otak Anda sehingga Anda tidak merasakan kantuk.

Yang perlu Anda ingat, kafein tidak semata-mata hanya berasal dari kopi. Soda, teh, dan beberapa obat-obatan juga mengandung kafein. Jika Anda termasuk sensitif terhadap kafein, pilihlah minuman yang tidak mengandung kafein dan cek label obat-obatan yang Anda konsumsi.

Selain dapat berakibat buruk dalam jangka panjang, konsumsi minuman beralkohol seperti bir, wine, dan lainnya dapat membuat tidur Anda tak nyenyak.

Minuman beralkohol sendiri sebenarnya dapat membuat Anda merasa nyaman dan cepat tidur. Tetapi, tidur yang ditimbulkannya tidak nyenyak dan relatif banyak gangguan. Saat terbangun keesokan harinya, tubuh akan terasa lelah dan masih membutuhkan istirahat tambahan.