Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
artikel

Kalau tidak jerawat, ya kulit berminyak. Masalah kulit sehari-hari ini kadang bikin gemas saat ingin tampil dengan wajah yang bersih bebas jerawat. Namun pada kenyataannya tidak ada kulit yang sempurna. Daripada jauh-jauh ke salon, mending lakukan perawatan sendiri di rumah saja. Ada bahan dapur yang bisa membantu merawat kulit lho!

Kulit berminyak - Masker pisang dan madu
Pisang mengandung zinc dan vitamin C, yang membantu melawan dan mengobati jerawat sekaligus mengontrol minyak alami kulit Anda. Masker ini sempurna untuk mencegah timbulnya jerawat.

Hancurkan satu buah pisang masak, dua sendok makan madu, dan beberapa tetes jus lemon. Aduk hingga merata di dalam mangkuk. Setelah itu, oleskan pada wajah, dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Hapus dengan handuk hangat, dan tepuk-tepuk handuk bersih hingga kering.

Kulit berjerawat – Masker tomat lemon
Wajah berjerawat tidak boleh kena scrub agar tidak menimbulkan iritasi berlebihan. Sebaiknya manfaatkan saja tiga sampai empat kuning telur, kocok, lalu usapkan di wajah dengan bantuan kapas. Biarkan sampai kering, lalu bersihkan. Bilas wajah dengan air hangat ya, Moms.

Kulit kering - Masker wajah lidah buaya dan alpukat
Alpukat kaya asam lemak dan vitamin yang menghidrasi sel-sel kulit, mengunci kelembapan, dan menyembuhkan kulit kering dan bersisik. Sementara itu, lidah buaya memberi manfaat menenangkan dan anti-inflamasi.

Hancurkan setengah buah alpukat dalam mangkuk. Campur dengan dua sendok makan gel lidah buaya, satu sendok makan oatmeal kering, dan satu sendok makan madu hangat. Oleskan campuran untuk membersihkan kulit kering, dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan handuk hangat.

Kulit kemerahan - Masker mentimun dan oatmeal
Baik mentimun maupun oatmeal dapat secara signifikan mengurangi peradangan di kulit. Campur satu cangkir oatmeal dimasak dengan mentimun cincang halus. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda selama 20 menit, kemudian bilas dengan handuk hangat.