Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara mengurangi nafsu makan dengan cepat merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh mereka (pria dan wanita, termasuk wanita hamil dan ibu menyusui, juga anak – anak) yang sedang melakukan diet dan mereka yang ingin menurunkan berat badan  adalah tidak dapat berhenti makan padahal mereka tahu bahwa perut mereka sudah cukup terisi (kenyang).

Makan adalah kegiatan yang menyenangkan dan sebagai manusia kita selalu menikmati makan baik di siang maupun malam hari. Ini adalah hasrat yang mendasar sejak nenek moyang kita. Pada saat-saat kita tidak tahu kapan waktu makan kita selanjutnya, maka biasanya kita akan memastikan untuk mengisi penuh perut kita saat waktu makan tiba nanti–padahal kita tidak sedang kelaparan. Itulah yang menyebabkan kenapa banyak orang menjadi makan berlebihan. Penelitian menunjukan bahwa otak membutuhkan waktu hingga 20 menit  untuk mendapatkan pesan bahwa perut Anda sudah penuh (kenyang), padahal dalam waktu 20 menit itu Anda bisa mengkonsumsi ratusan kalori yang tidak perlu.

Jadi bagaimana cara mengurangi nafsu makan dan bagaimana juga agar dapat menekan nafsu makan yang tinggi disaat dalam kondisi biasa, hawa dingin,  ataupun saat menjelang menstruasi (haid) dan  supaya bisa berhenti sebelum Anda makan berlebihan dan tubuh tetap bisa langsing atau tidak mejadi gemuk? Solusinya bisa sangat mudah yaitu dengan menggunakan alat bantu “Stopper”. Stopper adalah ‘alat’ yang digunakan untuk menandakan ke otak Anda bahwa makan telah berakhir. Misalnya, dengan tetap mengunyah sepotong permen karet di mulut saat secara intelektual Anda menyadari bahwa Anda telah makan makanan yang cukup dan sudah puas. Dengan mengunyah permen karet berarti Anda memberikan waktu pada otak Anda untuk menyadari bahwa Anda sudah penuh (kenyang) dan sehingga kemudian Anda akan lebih mudah utk melewati kesempatan makan.