Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Buah aprikot mengandung banyak vitamin dan nutrisi, yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Aprikot adalah buah asli China, namun itu juga mudah ditemukan di Indonesia. Buah ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan gizi yang Anda butuhkan setiap hari. Mau tahu apa saja? Berikut adalah beberapa khasiat buah aprikot bagi tubuh, seperti dilansir Livestrong.

1. Vitamin A (Retinol)

Aprikot adalah sumber vitamin A yang juga dikenal sebagai retinol. Senyawa yang larut dalam lemak itu dapat membantu meningkatkan penglihatan dan perkembangan janin yang sehat. Kandungan vitamin A dalam buah ini juga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh, serta menjaga kulit dan selaput lendir tetap sehat.

2. Serat

Aprikot adalah sumber serat yang baik bagi tubuh. Serat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung fungsi usus dan membantu mengurangi tekanan darah.

3. Vitamin C

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, merupakan salah satu vitamin yang ditemukan dalam aprikot. Vitamin ini merupakan antioksidan dan dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang pada akhirnya dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit lainnya.

Vitamin ini juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, osteoarthritis, degenerasi makula yang terkait usia dan flu biasa. Karena vitamin ini sensitif terhadap cahaya, udara dan panas, makan aprikot segar akan memberi Anda lebih banyak nutrisi ketimbang aprikot kering.

4. Kalium

Kalium adalah mineral yang dibutuhkan oleh setiap sel, jaringan dan organ dalam tubuh untuk bisa berfungsi dengan baik. Mineral ini banyak ditemukan dalam aprikot. Senyawa ini juga diperlukan untuk menjaga fungsi jantung dan kontraksi otot. Kalium juga berperan penting dalam pembentukan tulang, menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke.