Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal NeuroRegulation, menyantap sepotong dark chocolate dapat mengembalikan fokus di siang hari.

Dalam studi tersebut, Profesor Larry Stevens dari Northern Arizona University dan rekan-rekannya menjelaskan bahwa dark chocolate memiliki efek stimulan, seperti dapat meningkatkan aktivitas otak dan membuat seseorang lebih fokus.

Penelitian yang disponsori oleh Hershey Company ini dikatakan sebagai yang pertama dalam menyelidiki efek dari cokelat pada otak. Itu juga merupakan studi pertama yang menggunakan pencitraan scan electroencephalography (EEG) untuk mengukur aktivitas otak ketika seseorang melakukan tugas kognitif.

Semakin tinggi kadar kakao dalam cokelat, semakin tinggi dorongan yang diberikan terhadap otak. Stevens dan rekan-rekan di Departemen Ilmu Psikologi di Northern Arizona University melakukan studi EEG pada 122 peserta antara usia 18 sampai 25 tahun.

Mereka mengukur ukuran porsi sampel berdasarkan pada berat peserta, dan dikemas sedemikian rupa sehingga peserta tidak bisa melihat apa yang mereka makan. Mereka menggunakan 60 persen konpeksi kakao dan kemudian memeriksa tingkat tekanan darah peserta yang mengonsumsi cokelat dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan cokelat yang mengandung 60 persen kakao memiliki otak yang lebih waspada dan penuh perhatian, sesaat setelah makan. Stevens mengatakan bahwa cokelat yang mengandung kakao lebih tinggi bisa membantu pelajar atau karyawan menjadi lebih fokus di siang atau sore hari.