Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Suka menambahkan daun oregano pada masakan Anda? Tahukah Anda bahwa daun oregano memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Penasaran? Berikut adalah lima khasiat menakjubkan dari oregano, seperti dilansir organicfacts.net.

1. Antioksidan

Oregano mengandung asam rosmarinic dan thymol. Keduanya merupakan senyawa antioksidan yang kuat, yang diketahui dapat mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.

2. Anti-bakteri

Oregano juga memiliki sifat anti-bakteri karena mengandung timol dan carvacrol. Keduanya merupakan senyawa organik yang penting dalam melawan berbagai bakteri yang mempengaruhi kulit, usus, dan bagian lain dari tubuh.

3. Memperlancar pencernaan

Oregano juga mengandung banyak serat, sehingga meskipun ukurannya kecil, oregano memiliki dampak besar pada sistem pencernaan Anda.

4. Kesehatan jantung

Oregano adalah bentuk alami dari asam lemak omega-3, yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Asam lemak omega-3 juga membantu menyeimbangkan kadar kolesterol dan mengurangi peradangan pada sistem kardiovaskular, sehingga membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

5. Detoksifikasi tubuh

Oregano mengandung banyak mangan, kalsium, zat besi, vitamin K, serat, dan berbagai senyawa organik lainnya. Kandungan tersebut membuat oregano sangat baik untuk detoksifikasi tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa oregano dapat membantu fungsi hati dan mempercepat proses pengeluaran toksin.