Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kalau kita berbicara masalah diet, maka anda perlu mengetahui bahwa di dunia ini ternyata ada beberapa kebiasaan diet yang ternyata harus anda hentikan sekarang juga karena pola diet tersebut salah besar dan kemungkinan besar akan menimbulkan dampak yang buruk untuk kesehatan anda.

Perlu diketahui bahwa diet bukan berarti anda tidak makan seharian penuh dan membarkan anda tidak mendapatkan asupan nutrisi untuk tubuh anda, tapi diet itu adalah mengatur pola makan sehari-hari, baik itu dari segi kuantitas makanan yang anda asup, maupun kualitas makanan yang memang harus lebih anda perhatikan.

Seperti dilansir Healty Living MSN, inilah kebiasaan diet yang sebaiknya Anda hentikan sekarang juga karena tidak ada manfaatnya sama sekali dan bahkan cenderung merugikan kesehatan anda.

Makan di luar

Banyak wanita yang akan makan seminggu sekali dengan alasan untuk memberikan reward bagi tubuh dengan makan enak seminggu sekali setelah enam hari menyiksa diri dengan melakukan diet ketat, padahal tahukah anda bahwa kebiasaan ini merupakan kebiasaan buruk.

Hal tersebut karena makan enak di akhir minggu hanya akan menambah lipatan kalori lebih banyak lagi dan akan membuat program diet anda berantakan. Kalau ingin memanjakan diri anda, lebih baik anda menyeimbangkan nutrisi sepanjang minggu dan menikmati menu sehat yang lezat ketimbang harus balas dendam dan pada akhirnya anda sendiri yang akan menyesal.

Mengunyah permen karet

Banyak yang mengatakan bahwa mengunyah permen karet sebelum makan bisa menunda lapar dan bahkan akan membuat anda tidak nafsu makan yang akhirnya anda akan melewati waktu makan tersebut. Padahal anda harus tahu bahwa permen karet juga mengandung kalori yang bisa saja menambah jumlah kalori tubuh anda.

Kebiasaan ini secara tidak sengaja akan membuat kalori yang diperoleh dari makanan akan belipat dengan kalori dari permen karet, terlebih permen karet tersebut mengandung gula berlebih, maka ini sama saja anda makan dalam porsi yang besar. Pada saat anda merasa lapar, sebaiknya anda cukupi saja kebutuhan makan anda dan segera berhenti sebelum anda merasa kenyang (makan porsi kecil dengan gizi seimbang).

Membatasi porsi

Pada dasarnya membatasi porsi makan merupakan cara yang benar dalam berdiet, tapi jika tubuh anda menuntut makan lebih, maka akan lebih bijak jika anda mengenali permintaan tubuh tentang asupan kalori  untuk menunjang aktivitasnya.

Membiasakan diri makan dalam porsi terlalu kecil secara tiba-tiba justru akan membuat tubuh anda kemudian menuntut lebih banyak makanan ketika anda memberikan self reward di akhir minggu. Maka dari itu, kalau anda ingin berdiet dengan mebatasi porsi makan anda, maka lebih baik lakukan cara ini secara bertahap dan konsisten.