Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Diet kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup remaja. Setiap kali berat badan naik beberapa kilogram saja, seorang remaja, khususnya remaja putri, akan merasa panik dan menjalankan diet tanpa memperhatikan dampaknya bagi kesehatan. Berikut ini adalah 9 alasan kenapa banyak orang menjalankan diet.

1.  Alasan Kesehatan

Alasan kesehatan sepertinya menjadi alasan yang paling dapat diterima bagi seseorang untuk melakukan diet. Seseorang bisa saja diet apabila memiliki diabetes, penyakit jantung, obesitas, atau gangguan kesehatan lainnya. Seseorang boleh saja berdiet demi alasan kesehatan. Ada beberapa prosedur tertentu yang bisa diterapkan untuk berdiet. Hanya saja, kita sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk berdiet demi alasan kesehatan.

2.  Menurunkan berat badan

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang. Karenanya, banyak yang ingin menurunkan berat badan secara instan dengan melakukan diet ekstim yang justru hanya akan membahayakan kesehatan badan.

3.  Mengecilkan Lengan

Mengecilkan lengan adalah alasan utama bagi kebanyakan remaja putri untuk melakukan diet. Ini tentu saja berhubungan dengan penampilan agar terlihat lebih menarik

4.  Mengecilkan Pipi

Memiliki pipi yang chubby terkadang dianggap sebagai kekurangan. Karenanya, tak jarang pula remaja yang diet untuk mengecilkan pipi.

5.  Mengecilkan Paha

Memiliki paha dan pinggang yang besar bisa juga dianggap sebagai kekurangan. Karenanya, tak sedikit pula orang yang sengaja berdiet untuk mengecilkan bagian tubuh yang satu ini.

6.  Mengecilkan Perut

Memiliki perut yang buncit tentu akan menurukan tingkat kepercayaan diri seseorang. Karenanya, berbagai hal akan dilakukan untuk mendapatkan perut yang rata, termasuk berdiet. Untuk alasan ini, tidak hanya remaja putri saja yang berdiet demi perut rata, tetapi hampir semua orang akan berdiet untuk mendapatkan perut yang rata dan tidak buncit.

7.  Menarik Lawan Jenis

Berdiet untuk tujuan penampilan tentu saja ingin menarik lawan jenis. Hal ini banyak dilakukan remaja generasi sekaang untuk menjadi lebih menarik dan lebih mudah dalam menggaet pasangan. Alasan ini lebih sering digunakan untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan menarik karena lawan jenis tentu akan lebih tertarik dengan orang yang memiliki badan yang proporsional dan menarik.

8.  Menjadi Populer

Populer di sekolah tentu juga menjadi suatu keuntungan yang ingin dimiliki remaja, khususunya remaja putri, dengan berdiet dan memiliki badan yang proporsional, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Karenanya, banyak orang yang sengaja diet untuk mendapatkan perhatian dan diperbincangkan di kalangan teman-temannya.

9.  Ajang Berhemat

Alasan terakhir seseorang untuk berdiet bisa saja karena dirinya ingin berhemat. Dengan makan porsi sedikit dan hanya dua kali sehari bisa jadi merupakan cara yang bisa dilakukan orang untuk berhemat sekaligus berdiet. Namun, alasan ini kurang baik karena cenderung menyiksa diri dan menahan diri untuk tidak makan.