Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Pernahkah Anda menulis buku harian? Atau bahkan Anda termasuk orang yang gemar menulis buku harian? Bagi sebagian orang menulis buku harian mungkin adalah hal yang klasik. Namun siapa sangka kegiatan mencurahkan perasaan lewat tulisan ini ternyata bisa membuat Anda lebih bahagia? Itulah bunyi penelitian seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

"Duduk diam di malam hari dan menulis dalam ketenangan nyatanya bisa membuat Anda lebih bahagia. Bahkan saat proses ini berjalan, maka otak akan melepaskan hormon endorfin yang memicu timbulnya perasaan positif," terang Dr Stefan Klein, penulis buku The Science of Happiness.

"Di beberapa negara maju, terapi ini sendiri sudah banyak dipraktikkan oleh mereka yang mengalami depresi. Meluapkan semua emosi Anda baik senang, muak, depresi, hingga sedih dan mengeluarkan air mata dalam tulisan mampu membuat Anda bahagia," lanjutnya. "Menulis buku harian bahkan bisa menjadi sarana untuk mengenal diri Anda lebih baik lagi."

Walaupun terdengar klasik, nyatanya beberapa penelitian mengatakan bahwa menulis buku harian dapat menjadi sarana bagi Anda untuk menghilangkan stres dan membuat Anda lebih bahagia. Tertarik untuk mencobanya?