Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Banyak orang yang suka begadang malam hari dan mengabaikan waktu tidur yang sebenarnya sangat dibutuhkan tubuh. Namun ada juga yang memang mengalami masalah tidur seperti insomnia, sehingga tidak bisa cepat tidur di malam hari.

Namun sebenarnya insomnia bisa dikurangi dan perlahan bisa dihilangkan jika Anda melakukan beberapa aktivitas yang benar. Seperti dilansir dari boldsky.com, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa cepat tidur di malam hari. Ini dia caranya.

  • Olahraga yang cukup

    Kurang olahraga atau melakukan aktivitas fisik akan membuat tubuh Anda tidak mudah lelah, apalagi di malam hari. Biasanya, jika Anda lelah, tubuh akan lebih mudah mengantuk dan itulah sinyal untuk segera beristirahat.

     
  • Coba meditasi

    Jika sudah banyak melakukan aktivitas fisik di siang hari namun tidak juga bisa tidur, maka meditasi bisa jadi solusi untuk membuat pikiran tenang dan rileks. Setting kamar tidur dengan lampu remang-remang, duduklah dengan mengatur nafas dan dalam posisi rileks. Ini akan membuat Anda cepat mengantuk.

     
  • Dengarkan musik pelan

    Jangan mendengarkan musik up beat. Pilih musik dengan beat kurang dari 100 BPM. Dengarkan lagu akustik, melow atau instrumental bisa membuat Anda mengantuk.

     
  • Kebersihan kamar tidur

    Anda akan susah tidur jika banyak barang berserakan atau berantakan. Jadi, jaga kebersihan kamar tidur, terutama kasur dan selimut Anda. Buat senyaman mungkin, jika perlu pasang pewangi ruangan aromaterapi untuk mempermudah tidur malam Anda.

     
  • Makan malam sedikit saja

    Jangan over eating. Makan berlebihan malam hari akan membuat perut penuh sehingga sulit bernafas. Kebanyakan makan juga yang jadi penyebab sulit tidur karena Anda terasa sesak di bagian dada dan perut. Makan malam lebih awal (kurang dari jam 8) jika ingin makan agak banyak.