Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus membatasi asupan kalori dan mencoba membakar lebih banyak kalori di tubuh. Caranya? Berikut adalah delapan cara kilat yang dapat memudahkan Anda untuk menurunkan berat badan. Penasaran? Yuk kita simak bersama!

1. Setelah sarapan, minum air putih

Setelah sarapan, Anda disarankan untuk minum air putih bukan jus atau minuman bersoda. Sebab, minuman manis hanya akan meningkatkan risiko kenaikan berat badan.

2. Kurangi jam nonton TV

Sebuah studi yang dilakukan pada 76 mahasiswa menemukan bahwa semakin sering seseorang menonton televisi, semakin sering mereka makan (ngemil). Untuk itu, Anda disarankan untuk tidak terlalu lama berada di depan TV.

3. Warna biru

Anda tidak akan melihat restoran cepat saji dihias dengan warna biru. Kenapa? Karena warna biru berfungsi sebagai penekan nafsu makan. Anda ingin menurunkan berat badan Anda dengan cepat, Anda bisa menggunakan piring dan baju biru saat makan, atau menutupi meja makan Anda dengan taplak biru. Sebaliknya, hindari warna merah, kuning, dan oranye di sekitar area makan Anda. Sebuah studi menemukan bahwa warna merah bisa meningkatkan nafsu makan.

4. Makan di depan cermin

Sebuah studi menemukan bahwa makan di depan cermin dapat membantu mengurangi nafsu makan. Sambil makan, Anda bisa tetap fokus pada program diet Anda dan mengapa Anda harus mengontrol nafsu makan Anda.

5. Luangkan 10 menit sehari untuk berjalan naik dan turun tangga

Jika Anda tergolong orang yang sulit meluangkan waktu untuk berolahraga, tidak ada salahnya untuk mencoba latihan fisik yang sederhana ini. Anda bisa melakukannya di tempat kerja dengan meluangkan setidaknya 10 menit sehari untuk berjalan naik dan turun tangga.

6. Berjalan-jalan sebelum makan malam

Berjalan-jalan sebelum makan malam dapat membantu mengurangi kalori dan nafsu makan Anda. Sebuah penelitian yang melibatkan 10 wanita obesitas - yang dilakukan di University of Glasgow di Skotlandia - menemukan bahwa berjalan kaki selama 20 menit sebelum makan malam dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan sensasi kenyang.

7. Hindari makan bersama banyak orang

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Behavior menemukan bahwa kita cenderung makan lebih banyak ketika makan bersama orang lain. Hal itu dikarenakan kita akan menghabiskan lebih banyak waktu di meja makan. Jadi, hindari makan bersama banyak orang bila Anda hendak menurunkan berat badan Anda.

8. Makanlah makanan yang kaya air

Makanlah makanan yang kaya air karena itu akan membuat Anda makan lebih sedikit kalori. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University menemukan bahwa makan makanan yang kaya air, seperti tomat, dan mentimun selama makan, bisa mengurangi konsumsi kalori. Makanan yang kaya air lainnya, termasuk sup dan salad, juga dapat membantu mengontrol nafsu makan.