Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

bukan berarti hanya berdiam diri tanpa melakukan aktivitas dan bermalas-malasan. Berolahraga pun boleh dilakukan saat puasa.

Olahraga yang baik dan dapat menjadi pilihan saat puasa adalah jogging di pagi hari. Olahraga tersebut tidak mengurangi tenaga terlampau banyak.

"Jogging boleh jadi pilihan saat puasa. Justru puasa jangan kurangi aktifitas fisik apalagi malas saat bekerja," kata Pakar Teknologi Pangan lulusan S3 A&M Texas University yang juga Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail di Depok, baru-baru ini.

Namun untuk bermain futsal atau sepak bola, sebaiknya tidak dilakukan saat berpuasa. "Mungkin di siang hari dianjurkan tak sampai ikuti pertandingan bola. Di siang hari jangan lakukan olahraga berkeringat nanti dehidrasi bahaya," ungkapnya.

Untuk lansia saat berpuasa pun tetap melakukan aktivitas normal dan tetap memperbanyak jumlah konsumsi air putih serta protein nabati. Sedangkan untuk vegetarian, Nur Mahmudi menyarankan mereka dituntut lebih kreatif melakukan variasi menu.

"Vegetarian harus lebih kreatif, lebih banyak macam sebab kesempurnaan asam amino dibutuhkan, kacang - kacangan lebih bervariasi," jelasnya.

 

Ia berharap saat puasa hakekatnya adalah berhemat dan mengurangi. Sehingga metode dendam menyantap hidangan saat berbuka dan sahur agar tidak dilakukan.

"Puasa itu mengurangi itu, kesempatan bagi yang ingin diet. Berarti metode konsumsi dendam jangan dilakukan,