Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kurang tidur bisa menurunkan fokus dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, tidur juga dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak. Berikut adalah lima makanan yang bisa memperbaiki kualitas tidur Anda, seperti dilansir Reader's Digest.

1. Kenari

Kenari merupakan sumber triptofan, asam amino yang dapat meningkatkan kualitas tidur dengan membuat serotonin dan melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur dan bangun. Selain itu, para peneliti diUniversity of Texas juga menemukan bahwa kenari merupakan sumber melatonin, yang dapat membantu seseorang terlelap lebih cepat.

2. Kacang almond

Almond kaya akan magnesium, mineral yang diperlukan untuk kualitas tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicine Orthomolecular menemukan bahwa ketika kadar magnesium tubuh terlalu rendah, itu membuat seseorang menjadi lebih sulit untuk terlelap.

3. Selada

Selada mengandung lactucarium yang memiliki sifat sedatif dan dapat mempengaruhi otak. Efek yang sama juga ditemukan pada opium. Didihkan 3-4 daun selada dalam secangkir air selama 15 menit. Angkat, tambahkan dua tangkai daun mint, dan minumlah sebelum tidur.

4. Teh Kamomil

Secangkir teh kamomil bisa meningkatkan kualitas tidur. Menurut para peneliti, minum teh juga dikaitkan dengan peningkatan glisin, zat kimia yang dapat menenangkan saraf dan otot, serta bertindak seperti obat penenang ringan.

5. Madu

Gula alami yang ditemukan dalam madu dapat membentuk insulin dan memungkinkan triptofan masuk ke otak dengan lebih mudah, jelas ahli gizi Lindsey Duncan di situs DrOz.com. Menyantap satu sendok makan madu sebelum tidur atau dicampur dengan teh kamomil bisa memberikan Anda tidur malam yang lebih nyenyak.