Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Terkadang, masalah rambut rontok yang kompleks bisa berupa rambut patah akibat batang rambut yang kurang kuat. Masalah ini ternyata bisa dipicu oleh banyak hal termasuk kesalahan kecil saat menyisir hingga asupan gizi yang kurang diperhatikan. Saatnya menguatkan batang rambut Anda dengan mencoba rangkaian tips berikut agar penampilan Anda semakin maksimal dengan rambut kuat, sehat, dan tebal.

1. Hindari hair stressors
Sejumlah faktor seperti pola makan yang tidak sehat, paparan sinar matahari berlebihan, maupun polusi lingkungan sekitar berperan besar sebagai hair stressor yang bisa bikin batang rambut kering, kusam, dan mudah patah. Cobalah untuk tidak bepergian ke luar ruangan di saat cuaca sedang terik atau beri perlindungan yang cukup.

2. Gerai rambut
Bila selama beraktivitas di luar rumah Anda kerap mengikat rambut, jangan lupa untuk membiarkannya tergerai begitu sampai di rumah. Hal ini akan membuat rambut Anda lebih leluasa untuk bernapas. Hindari mengikat rambut terlalu kencang dan pilih karet rambut yang terbuat dari bahan yang lembut seperti satin agar tidak merusak struktur batang rambut.

3. Minum yang cukup
Kesehatan batang rambut juga ditentukan dari seberapa banyak air yang telah Anda konsumsi selama ini. Makin sedikit minum air, tubuh akan rentan mengalami dehidrasi. Minum paling tidak delapan gelas sehari akan bantu tubuh mendapatkan nutrisi mineral penting yang mencegah rambut kering dan mudah patah ketika disisir.

4. Potong rambut
Bila kasus rambut patah dan bercabang merupakan masalah yang tak kunjung bisa teratasi, mungkin inilah waktu bagi Anda untuk memotong rambut. Potongan rambut yang bagus akan bantu menyelamatkan batang rambut yang sehat dan membantu mengakhiri masalah rambut patah.

5. Hindari air panas
Sebagian orang merasa keramas dengan air hangat menimbulkan efek relaksasi tersendiri. Masalahnya, bila Anda tak bisa mengatur suhu air dengan baik dan durasinya terlalu lama, air hangat ini justru akan merusak kutikula rambut, lho. Oleh karena itu, upayakan untuk mencuci rambut dengan sampo dan air bersuhu kamar untuk melindungi lapisan permukaan rambut.

6. Gunakan thermal protectants
Melindungi rambut dari alat styling seperti catok tak cukup hanya dengan kondisioner saja. Sebaiknya lengkapi dengan produk lainnya yang membantu menutrisi dari dalam seperti Oscar Blandi Olio Di Jasmine Hair Serum yang mengandung minyak Almond dan kaya akan vitamin E sehingga rambut tak mudah kering dan patah.

7. Kenakan topi
Seorang hair stylist ternama asal New York, Nate Rosenkranz, menuturkan bahwa ada baiknya Anda kerap menggunakan topi saat bepergian. Radiasi sinar ultraviolet yang berlebihan dapat memperburuk folikel rambut yang menyebabkan rambut mudah rontok.

8. Gunakan conditioner
Pemakaian sampo yang didukung dengan conditioner sesuai dengan saran para hair stylist ternama juga sangat efektif untuk menguatkan batang rambut. Nah, Anda bisa coba untuk menggunakan paket sampo dan conditioner dari J.F. Lazartigue yang akan merevitalisasi kulit kepala sekaligus menutrisi batang rambut dari luar dan dalam.

9. Pakai hair mask
Anda juga perlu menggunakan hair mask sepekan sekali untuk mengembalikan kondisi batang rambut yang 'teraniaya', terlebih bagi rambut yang sering dicat. Anda bisa menggunakan Silk Scarf Double Hair Mask dari
Etude House untuk menutrisi rambut secara optimal.

10. Sisir dengan lembut
Anda kerap menyisir rambut lurus dan tebal Anda secara buru-buru saat akan berangkat ke kantor? Bisa jadi faktor inilah yang membuat batang rambut indah Anda jadi mudah patah. Mulai sekarang, luangkan waktu khusus untuk menyisir rambut secara perlahan. Anda juga bisa memilih sisir khusus
Kent yang cocok untuk menata rambut tebal Anda.