Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sebagai wanita karir yang bekerja di kantor, menghabiskan banyak waktu di tempat kerja mampu membuat Anda merasa buruk tidak hanya mental namun juga fisik. Duduk dengan tidak benar di meja kerja Anda akan membuat Anda mengalami cedera di bahu, pergelangan tangan, punggung dan leher. Berikut adalah apa yang harus Anda lakukan untuk meminimalkan risiko tersebut di meja kerja seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com

  1. Menjaga jarak mata dan monitor. Hal ini akan menghindari terjadinya ketegangan pada mata Anda. Jika terjadi ketegangan mata, Anda bisa merasakan sakit kepala dan penglihatan menjadi kabur. Jaga jarak mata dengan monitor. Jika ketinggian monitor tidak dapat disesuaikan, ganjal dengan buku atau naikkan kursi Anda.
  2. Ambil istirahat dari monitor. Cukup alihkan pandangan Anda ke tempat lain dan jauh dari silau selama sekitar 20 detik. Lebih baik jika Anda berdiri untuk mengambil minum atau berbincang dengan rekan kerja untuk meringankan ketegangan tubuh Anda.
  3. Bahu jangan membungkuk. Walaupun hal ini terasa nyaman pada awalnya, namun akan menjadi masalah dalam jangka panjang. Pelajari apa postur yang membuat tubuh terasa baik, seperti duduk dengan tulang belakang tegak dan panggul miring sedikit ke depan.
  4. Atur letak keyboard. Keyboard pada laptop tidak baik jika Anda bekerja dalam waktu yang panjang karena letak monitor dan keyboard tidak sesuai.. Akan lebih baik jika Anda berinvestasi untuk keyboard yang terpisah.
  5. Jaga pergelangan tangan tetap lurus. Posisi melengkung atau melipat pada pergelangan tangan saat mengetik akan menyebabkan carpal tunnel syndrome, yaitu saraf terjepit pada pergelangan tangan.
  6. Jangan menyilangkan kaki. Mungkin hal ini akan terasa nyaman pada awalnya, namun melakukannya dalam waktu yang lama dapat menurunkan sirkulasi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf dan jaringan.
  7. Hindari mengetik dengan keras. Mengetik seolah seperti memukul tombol dapat menambah tekanan yang menyebabkan nyeri pada tulang jari. Cara lain menghindari cedera jari adalah klik mouse Anda dengan jari-jari di tangan non-dominan, ini akan memberikan tangan dominan Anda kesempatan untuk beristirahat.
  8. Gunakan headset jika Anda melakukan panggilan lebih dari satu jam. Menggunakan headset akan mencegah postur leher sehingga tidak mengalami cedera.
  9. Gunakan bantal tambahan. Bantal ekstra di belakang punggung dapat mendukung kelengkungan tulang belakang Anda yang harus dijaga setiap waktu.