Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Metabolisme tubuh bertanggungjawab mengubah kalori menjadi energi dari makanan yang kita cerna. Semakin tinggi tingkat metabolisme tubuh, semakin cepat proses pembakaran lemak yang bisa terjadi. Untuk itu, meningkatkan metabolisme di pagi hari akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Sayangnya, metabolisme tak serta-merta meningkat dengan sendirinya. Jika ingin meningkatkan pembakaran kalori di pagi hari, Anda harus memicu metabolisme agar bekerja lebih cepat. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan metabolisme pagi hari, seperti dilansir oleh Health Me Up (25/03).

1. Mulai hari dengan teh hijau
Sudah bukan rahasia lagi bahwa teh hijau mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Selain tak mengandung kalori, teh hijau juga kaya akan antioksidan. Penelitian mengungkap bahwa teh hijau bisa meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Jadi mulailah hari Anda dengan mengonsumsi secangkir teh hijau untuk membuat metabolisme lebih aktif.

2. Olahraga di pagi hari
Tak diragukan lagi bahwa berolahraga di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Olahraga di pagi hari lebih bermanfaat dibandingkan sore hari, karena akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda sepanjang hari sekaligus membantu menurunkan berat badan.

3. Jangan lewatkan sarapan
Jika Anda masih berpikir bahwa melewatkan sarapan akan membuat Anda kurus, pikirkan lagi. Sarapan diperlukan untuk memberi asupan makanan pada tubuh setelah berpuasa semalaman. Ini penting untuk meningkatkan metabolisme. Namun pastikan untuk mengonsumsi sarapan yang sehat dan bernutrisi.

4. Minum lebih banyak air
Minum beberapa gelas air dalam sehari akan membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh, membersihkan ginjal, serta meningkatkan metabolisme. Minum lebih banyak air di pagi hari dan jadikan ini kebiasaan untuk meningkatkan metabolisme sepanjang hari.