Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Bulan Suci Ramadan merupakan bulan santapan rohani untuk memperkuat nilai-nilai ibadah manusia. Sudah hal lumrah bagi setiap insan yang menunaikan ibadah puasa akan menghadapi berbagai rintangan termasuk masalah terik matahari yang mengakibatkan terjadinya dehidrasi dan membuat dahaga menjadi begitu terasa.

Seorang ahli gizi, Charlotter Debeugny, memberikan rekomendasi ketika menghadapi berbagi rintangan saat menjalankan ibadah puasa. Berikut rekomendasi tersebut seperti dikutip dari Luxemburger Post:

1. Konsumsi serat dan protein

Saat sahur, sangat disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti keju, telur dan kacang-kacangan serta makanan yang mengandung serat seperti buah, sayuran dan biji-bijian yang dapat mencegah lapar dalam jangka waktu panjang.

2. Hindari makan berlebihan

Setelah seharian melakukan puasa, sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dengan skala besar. Hal itu dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan rentan terkena penyakit.

3. Hindari sinar matahari

Untuk tetap bugar selama menjalankan ibadah puasa, juga disarankan agar tidak terlalu sering terkena cahaya matahari secara langsung. Usahakan menghabiskan waktu di tempat yang sejuk dan menghindari olahraga berat.