Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Menurunkan berat badan masih menjadi isu kesehatan yang paling populer untuk saat ini. Entah karena ingin terlihat lebih menarik dilihat atau ingin memiliki tubuh yang sehat, maka Anda pun mencoba berbagai macam cara untuk menjadi kurus.

Selain mengonsumsi makanan sehat, olahraga masih dipandang sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Sebab biasanya ketika seseorang cenderung untuk menurunkan berat badan, maka mereka akan cenderung untuk mengerahkan usaha maksimal yang mampu membakar banyak kalori. Dari sekian banyak olahraga kardio, berenang menjadi cara menyenangkan untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari healthmeup.com, berenang sangat baik sebagai latihan kardio Anda. Berenang dengan gaya bebas atau kupu-kupu dapat membakar hingga 350 kalori setiap 30 menit. Namun jika Anda berenang dengan gaya yang santai, Anda pun masih bisa membakar kalori sebanyak 200-250 kalori setiap 30 menit.

Selain itu, berenang juga bisa meminimalkan cedera yang biasanya terjadi ketika Anda sedang berolahraga biasa seperti berlari atau fitness. Berenang akan menuntut Anda untuk memiliki fleksibilitas tubuh yang baik. Tambahan lagi, segarnya air kolam renang mampu membuat tubuh Anda menjadi rileks dan terasa nyaman.

Lebih lanjut penelitian ini juga menyarankan agar Anda ikut menerapkan pola makan sehat saat Anda sedang menjalankan program olahraga. Sebab olahraga yang Anda jalani tidak akan ada artinya apabila Anda masih tetap mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, zat gula, atau lemak jahat. Dengan memadukan pola makan sehat serta olahraga yang teratur, bukan tidak mungkin Anda akan bisa memiliki tubuh langsing dan sehat yang Anda idam-idamkan.