Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Jantung, merupakan organ tubuh utama manusia yang merupakan pusat kehidupan karena tugasnya memompa dan mengalirkan darah ke organ-organ tubuh lainnya. Karena itulah, jantung perlu mendapatkan perhatian ekstra dan dipastikan selalu terjaga kesehatannya. Agar jantung tetap dapat bertahan berada dalam kondisi sehat sampai berusia lanjut, menjaga jenis makanan yang dikonsumsi perlu dimulai sejak dini.

Salah satu jenis nutrisi yang berbahaya bagi jantung adalah lemak dalam makanan. Lemak yang jahat adalah jenis lemak tersaturasi yang jika tidak dibakar atau dibersihkan akan semakin menumpuk dan akhirnya menyumbat aliran darah dari dan menuju jantung. Akibatnya, jantung akan mengalami berbagai macam penyakit, hingga yang paling parah dan dapat menyebabkan kematian adalah penyakit gagal jantung.

Untuk menghindari hal ini, Anda tidak perlu menghindari lemak sama sekali. Cukup dengan mengganti lemak jahat menjadi sumber lemak baik yang tidak tersaturasi dan menyehatkan jantung, Anda tetap dapat mengonsumsi berbagai makanan enak. Beberapa di antaranya meliputi:

Kacang-kacangan
Pilih kacang-kacangan sebagai alternatif camilan sehat yang aman bagi jantung. Pilih jenis kacang-kacangan sepertialmond,walnut,hazelnuts, danpecan yangbaik bagi jantung. Pasalnya, kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh yang tidak meningkatkan jumlah kolesterol jahat. Kandungan vitamin E dalam kacang juga bisa membantu menghentikan pembentukan plak di pembuluh darah.

Biji-bijian
Biji labu kecil, biji bunga matahari, dan wijen mengandung lemak baik yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Buah alpukat
Buah alpukat yang berdaging kekuningan yang lembut ini dapat menyehatkan bagi jantung serta meminimalkan gejalaosteoarthritis. Saat dimakan dengan makanan lain, nutrisi avokad akan lebih maksimal terserap oleh tubuh

Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam,kale, dan kol Brussels memiliki kandungan omega-3. Ingat, omega-3 tidak diproduksi langsung oleh tubuh dan hanya dapat diperoleh dari makanan. Oleh karena itu, diperlukan sayuran hijau yang kaya akan kandungan omega-3 untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Telur
Telur merupakan sumber protein yang terjangkau dan mudah didapatkan. Kandungan lemak dalam telur pun kurang dari 5 gram, sehingga tidak membahayakan jantung. Namun, perhatikan porsinya. Jadi, cukup makan satu telur per hari.