Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Pori-pori kulit wajah yang halus dan kecil tentu menjadi dambaan banyak wanita. Namun tak banyak yang tahu bagaimana cara merawat kulit agar pori yang melebar dapat terlihat lebih ringkas dan bersih. Sebenarnya, pori tampak lebih besar jika tumpukan lemak dan kotoran menyumbat permukaannya. Belum lagi sisa kulit mati yang belum dibersihkan dengan maksimal.

Cara mengecilkannya dapat dengan teknik eksfoliasi, yakni pembersihan dengan bahan tertentu yang sering dilakukan di salon perawatan kulit yang tepercaya. Selain itu, ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan juga untuk membuat pori kulit tampak lebih kecil dan halus. Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Tomat

Buah ini sangat efektif membantu memperkecil pori kulit sekaligus menyehatkan kulit Anda. Caranya, haluskan beberapa butir tomat lalu gunakan sebagai masker. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

  • Putih telur

Selain mengecilkan pori-pori, putih telur pun dapat membantu mengencangkan kulit. Caranya pisahkan dari kuning telur kemudian kocok hingga berbuih. Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga kering setelahnya bilas sampai bersih.

  • Cuka apel

Gunakan cuka apel sebagai masker dengan cara ambil segumpal kapas, lalu celupkan pada cuka apel, dan oleskan secukupnya di bagian wajah. Cuka apel terdiri dari antioksidan yang bermanfaat merawat kecantikan dan mengecilkan juga pori kulit. Ia akan bekerja sebagai astringen.

  • Lemon dan madu

Kedua bahan ini pun efektif merawat kesehatan kulit Anda serta mengecilkan pori porinya. Cukup campurkan keduanya dan gunakan sebagai bahan olesan di wajah. Bilas hingga bersih jika sudah 10 menit.

  • Pepaya

Pepaya adalah buah yang murah meriah namun kaya manfaat. Untuk menggunakannya cukup dengan menghaluskan sepotong pepaya, lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan beberapa waktu lalu bilas dengan bersih.