Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

enam Makanan Diet Rendah Kalori yang akan menemani anda memulai aktifitas dengan mudah dan sehat .

Pertama , Bubur Oatmeal

  • Semangkuk penuh bubur oatmeal mampu membuat anda merasa kenyang hingga jam makan siang tiba . oatmeal yang tebuat dari biji gandum utuh , sehingga oatmeal dapat melepas enegergi secara perlahan dan mampu menyimoan cadangan energi lebih lama dalam tubuh . ditambah lagi dengan setengah cangkir oat yang hanya mengandung 150 kalori , dalam memenuhi 15 persen asupan serat dan 10 persen zat besi dari kebutuhan gizi harian anda . anda dapat menambahkan beberapa buah segar sebagai resep makanan rendah kalori . anda dapat menggunakan buah-buahan tersebut sebagai toping , seperti buah stroberry , rasberry , alpukat atau peach . ingat , hindari toping yang banyak mengandung gula .

Kedua , Telur

  • Telur merupakan makanan yang sangat ideal untuk sarapan pagii , bagi anda yang sedang dalam menjalani program diet . karena sarapan dengan telur sangat kaya akan protein serta sangat mudah dan cepat dalam penyajiannya . untuk satu butir telur berukuran besar mengandung 70 kalori dan memenuhi 13 persen kebutuhan protein harian . anda dapat membuat omelet dari dua butir telur yang hanya mengahasilkan 150 kalori saja . atau anda juga dapat membuat sandwich dari dua lembar roti panggang dengan isian telur rebus .

Ketiga , Smootshies

  • Jika anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat menyiapkan sarapan pagi yang utuh . anda dapat coba melengkapi gizi pagi hari anda dengan cara diminum . anda dapat membuat smoothie dari campuran satu cangkir susu skim dan 1 buah pisang . pisang yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat , vitamin b-6 , magnesium , dan potasium akan baik sekali untuk sarapan diet anda dalam mengawali aktifitas . sementara susu dapat memenuhi kebutuhan kalsium .

Keempat , Yoghurt

  • Ada beberapa macam buah yang dapat anda olah menjadi sarapan sehat yang kaya akan nutrisi namun tetap rendah lemak . seperti yoghurt rendah lemak dengan topping buah segar atau potongan apel yang di olesi dengan selai kacang dapat menjadi satu pilihan yang tepat untuk menu sarapan pagi anda .

Kelima , Roti Gandum

  • Roti gandum dengan isi telur atau daging asap , tomat dan daun selada adalah pilihan terbaik . sebab makanan ini mengandung nutrisi lengkap , seperti karbohidrat komplek , protein , serat dan vitamin . tapi pastikan perbanyak sayuran daripada daging atau telur agar perut dapat merasa kenyang lebih lama hingga waktu jam makan siang . sebab serat memberi efek perut terasa penuh dan juga melancarkan saluran pencernaan .

Keenam , Buah

  • Buah yang manus , kaya serat dan berair juga dapat menjadi pilihan ideal untuk menu sarapan pagi anda . mengandung gula alami dan sedikit karbohidrat yang dapat memberi tambahan energi , namun ringan untuk dicerna tubuh yang sudah semalaman bekerjakeras mengolah makanan . namun perlu anda perhatikan , kalau buah bersifat mudah dicerna sehingga cepat membuat anda merasa lapar . oleh karena itu makanlah buah secara repetitif . misalnya mulai sarapan buah dari pukul 07.00 , lalu makan buah lagi pukul 08.00 dan dilanjut pada pukul 10.00 . untuk menu buah anda dapat mengkonsumsi melon , jeruk , pir , anggur , atau pisang . namun batasi ya , konsumsi buah tak lebih dari 3 hingga 4 buah .