Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Mempertahankan berat badan jauh lebih sulit dibandingkan menurunkannya. Setelah berat badan turun, kamu perlu menjaga pola makan yang sehat dan terus berolahraga secara teratur agar berat badan tidak cepat naik maupun turun alias diet yoyo.

Jadi, bagi kamu yang baru saja memulai diet untuk menurunkan berat badan maupun sedang mempertahankan berat badan yang ideal, silakan ikuti 3 strategi berikut untuk menjaga berat badan selamanya:

Bergerak aktif
Bergerak aktif dan terus berolahraga secara teratur akan menghilangkan kalori serta lemak yang berlebihan. Di samping itu, masih banyak keuntungan yang bisa diperoleh seperti membantu menjaga kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, meningkatkan suasana hati dan memperkuat jantung. Pastikan agar kamu selalu aktif melakukan jenis latihan yang kamu suka seperti  senam, menari, berjalan, bersepeda, atau bermain tenis.

Jurnal makanan
Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang melacak atau  mencatat jenis makanan yang dikonsumsi dalam jurnal makanan dapat menurunkan berat badan maupun mempertahankannya dalam jangka panjang. Dalam studi lain yang dipublikasikan oleh  American Journal of Preventive Medicine, orang yang menggunakan buku harian makanan saat  diet mampu kehilangan 2 kali lebih banyak berat badan dibanding mereka yang tidak mencatat.

Cukup minum H20
Air membantu tubuh untuk meningkatkan sistem metabolisme dalam menghilangkan lemak berlebihan. Di samping itu, meminum air sebelum makan dapat mengendalikan nafsu makan sehingga kamu lebih mudah menjaga asupan makanan tidak berlebihan. Jangan lupa minum setidaknya 8 gelas air setiap hari ya.