Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tampak indah dan berkilau, serta begitu lembut saat dipegang. Perempuan mana sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat seperti itu? Bagi kaum hawa, rambut yang sehat merupakan simbol kecantikan diri. Bukan hanya akan menambah aura kecantikan wajah, tetapi juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri saat tampil di muka publik.

Walau begitu, memiliki rambut indah juga butuh usaha. Termasuk salah satunya dengan mengonsumsi beragam makanan bernutrisi penunjang rambut sehat. Apa saja itu? Berikut ini pilihannya, Ladies.

Ikan
Salmon, sardines, mackerel, kipper dan herring merupakan beberapa jenis ikan yang baik untuk menunjang kesehatan rambut. Daging ikan tersebut sarat dengan protein dan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6.  Zat yang juga dikonsumsi dalam bentuk minyak ikan ini, menurut penelitian dari University of Maryland Medical Center, bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. Hasilnya rambut akan tampak lebih berkilau dan bercahaya.

Biji-Bijian
Suka ngemil biji bunga matahari maupun kuaci? Kamu patut bersyukur, Ladies. Pasalnya biji-bijian juga termasuk asupan penting penunjang kesehatan rambut. Selain protein, biji-bijian seperti flaxseed, pumpkin, sunflower, sesame dan chia mengandung asam lemak esensial. Kedua nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan rambut.

Sayuran ‘Hijau Gelap’
Sebagian orang mengira sayuran yang berwarna hijau gelap itu kurang segar dan cenderung kurang menarik. Padahal, di balik warnanya yang gelap, sayuran hijau ini ternyata menyimpan nutrisi yang baik bagi kesehatan rambut. Sebut saja brokoli, bayam, kale dan sawi daging. Sayuran berwarna hijau gelap ini kaya kandungan Vitamin A dan zat besi-nya. Vitamin A mampu memproduksi minyak alami rambut agar tampak lebih bersinar dan elastis. Sementara zat besi dibutuhkan sebagai nutrisi esensial penunjang kesehatan rambut.

Telur
Mulai direbus, dibikin telur mata sapi, sampai omellet, sajian telur memang hampir selalu ada dalam setiap menu makan. Kabar baiknya, embrio ayam ini mengandung Biotin yang banyak ditemukan pada bagian kuning telur. Zat ini dapat melindungi folikel rambut dari kerusakan, serta mendorong pertumbuhan rambut menjadi lebih optimal.