Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Memiliki rambut warna brunette dan model yang stylish, siapapun  akan  mengaguminya. Rambut sangat berperan besar untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Itulah mengapa para perempuan rela melakukan apa saja untuk mendapatkan penampilan rambut terbaiknya. Namun, tahukah jika perlakuan yang berlebihan dapat membuatnya rentan mengalami kerusakan rambut? Telah terungkap, berikut ini adalah 5 kebiasaan penyebab kerusakan pada rambut.

Bleaching

Bleaching sering dilakukan untuk mendapatkan rambut berwarna yang indah dan maksimal. Namun, perlu diperhatikan jika pigmen alami rambut dapat hilang akibat bahan-bahan kimia yang digunakan pada bagian kutikula. Hal ini menyebabkan rambut terasa lebih kering dan mudah kusut. Jika pada tingkat lanjutan, rambut menjadi rapuh sehingga mudah rontok.

Pengeritingan

Dalam pengeritingan, banyak bahan kimia yang digunakan untuk mengubah gaya rambut menjadi permanen. Terlebih jika rambut asli yang dimiliki sangat lurus. Bahan kimia yang terdapat di dalamnya dapat menghilangkan protein amino dalam rambut, sehingga rentan mengalami kerusakan.

Pewarnaan

Memiliki rambut dengan warna yang indah memang terlihat sangat cantik. Pastikan pasca pewarnaan rambut tetap mendapatkan perawatan intensif. Jika tidak, struktur alami rambut dapat berubah serta menjadi kering dan patah-patah.

Blow dry & Straightening

Sebagian besar perempuan terbiasa menggunakan hairdryer dan catok di pagi hari untuk penampilan rambut yang rapi dan mudah diatur. Sayangnya, uap panas dapat merusak hidrogen perekat rambut sehingga rentan kering dan rapuh. Jika memang harus, lebih baik gunakan hairdryer dengan uap dingin untuk mengeringkan rambut.

Sering Mengikat Rambut

Mengikat rambut terlalu kencang dalam waktu lama dapat mengakibatkan rambut mengalami kerusakan lho. Terlihat sederhana memang, namun rambut tidak bisa bernafas dan terjadi gesekan yang keras pada struktur rambut. Hal ini menyebabkan rambut jadi mudah rapuh yang akhirnya menyebabkan kerontokan.

Tidak menyangka bukan jika kebiasaan cantik di atas menjadi penyebab kerusakan rambut? Tampil cantik boleh saja kok, namun pastikan untuk mengetahui cara merawatnya dengan baik. Untuk mengurangi tingkat kerusakan pada rambut, perawatan yang bisa digunakan adalah hair mask.

Melakukan hair mask 1 kali dalam seminggu dapat memberikan manfaat kebaikan pada rambut. Hair mask dapat mencegah kerusakan rambut dengan mengontrol kelembaban kulit kepala, menutrisi, mencegah penuaan pada batang rambut, mempertahankan elastisitas dan vitalitas rambut.