Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Minyak ikan beserta suplemennya telah lama didengungkan mampu membuat mereka yang mengonsumsinya lebih pintar. Sebab kandungan asam omega 3 di dalamnya dipercaya mampu meningkatkan kemampuan otak. Itulah sebabnya para orang tua pun memberikan suplemen minyak ikan pada buah hati mereka dengan harapan tindakan ini dapat membuat mereka lebih pintar.

Namun benarkah makan suplemen minyak ikan bisa membuat orang lebih pintar? Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ternyata menemukan bahwa suplemen minyak ikan tak cukup untuk membuat otak menjadi lebih encer. Bagaimana bisa?

"Sejauh ini kami tidak melihat hal yang sama dengan apa yang didengungkan bahwa makan suplemen minyak ikan bisa membuat otak lebih pintar. Dari hasil penelitian yang kami lakukan pada mereka yang mengonsumsi suplemen minyak ikan, tidak terdapat peningkatan kognitif yang signifikan meskipun kami telah melakukan tes tentang memori dan kecepatan berpikir," ujar peneliti utama Dr Emily Chew dari National Institutes.

"Dari penelitian ini kami pun berpendapat bahwa sebenarnya mungkin Anda tidak hanya menggantungkan pada kemampuan minyak ikan saja untuk mencerdaskan buah hati Anda. Ada baiknya jika Anda pun menambah nutrisi lain serta aktivitas yang dapat melatih otak mereka."