Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penyakit tekanan darah yang selama ini sering dibicarakan adalah tekanan darah tinggi. Padahal selain hipertensi, ada pula penyakit tekanan darah rendah yang juga tidak boleh diremehkan. Penyakit yang dalam istilah medis dikenal dengan istilah hipotensi ini membuat penderitanya sering merasa pusing disertai dengan pandangan mata yang berkunang-kunang. Tak hanya itu saja, tekanan darah rendah yang parah juga dapat memblokir oksigen dan nutrisi penting ke otak.

Ada banyak yang hal yang menjadi penyebab dari penyakit darah rendah seperti di bawah ini.

Dehidrasi
Minum cukup air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satunya adalah mencegah Anda dari dehidrasi. Dampak buruk dari dehidrasi ini adalah tekanan darah rendah.

Kehamilan
Jika Anda sedang hamil, penyakit hipotensi adalah hal yang bisa saja terjadi pada Anda. Oleh karena itu selalu jaga kesehatan tubuh Anda selama hamil agar penyakit-penyakit tersebut tidak berdatangan.

Masalah jantung
Beberapa masalah jantung bisa menyebabkan darah dalam tubuh Anda tidak mengalir dengan benar. Salah satunya adalah hipotensi.

Kekurangan nutrisi
Kurangnya beberapa vitamin penting seperti B12 dan zat besi dapat menyebabkan anemia yang pada gilirannya dapat mengakibatkan tekanan darah Anda.

Selain faktor penyebab di atas, penyakit darah rendah juga bisa terjadi jika ada masalah serius pada jantung, kelenjar endokrin, dan sistem neurologis Anda. Ada beberapa perawatan rumahan yang bisa Anda coba saat hipotensi menyerang seperti minum jus dari buah bit dua kali sehari, minum susu hangat, dan bahkan berolahraga secara rutin. Sebab olahraga akan membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda.