Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kita semua tahu bahwa junk food sangat tidak baik untuk tubuh. Namun, sebagian besar dari kita tetap memanjakan lidah dengan makan ayam goreng, burger dan kentang goreng. Nah, berikut adalah masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh junk food. Yuk kita simak bersama!

1. Obesitas

Junk food mengandung banyak lemak trans yang dapat meningkatkan risiko obesitas. Obesitas disebut bisa memperbesar risiko seseorang terkena berbagai penyakit, khususnya penyakit jantung.

2. Depresi

Remaja yang kecanduan junk food bisa mengalami depresi. Hal itu karena junk food mengandung aditif yang membuat kita rentan terhadap ketidakseimbangan hormon.

3. Masalah pencernaan

Seberapa sulit untuk mencerna makanan yang berat, diberi penguat rasa dan digoreng? Jawabannya adalah sangat sulit. Jadi, junk food bisa membuat kita terkena gangguan pencernaan kronis.

4. Memicu kanker

Kita semua memiliki sel kanker dalam tubuh kita. Sel-sel ini memakan jenis makanan tertentu seperti gula, makanan yang digoreng dan MSG. Ketiga hal itu bisa kita temui dalam junk food, sehingga sebaiknya batasi konsumsi junk food.

5. Memicu kelelahan

Junk food bisa membuat kita merasa kenyang, tetapi kita akan mudah merasa lelah. Hal ini karena makanan cepat saji tidak memiliki nutrisi di dalamnya. Karena tubuh butuh nutrisi untuk menyokong semua kerja organ di dalamnya, hal tersebut membuat kita menjadi lelah dan malas.

6. Penyakit jantung

Lemak trans yang hadir dalam junk food dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung. Bila kebiasaan itu diteruskan, Anda bisa terkena serangan jantung.

Inilah enam masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh junk food. Jadi hindari mengonsumsi junk food secara berlebihan dan perbanyak makan sayur dan buah segar.