Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Jika mendengar kata nanas, mungkin Anda teringat dengan masa lebaran di mana kue nastar dengan selai nanasnya merajalela. Ya, nanas memang memiliki rasa yang enak apalagi jika sudah diolah menjadi selai. Namun sebenarnya jika Anda mengonsumsinya dalam bentuk yang segar, nanas sendiri tinggi akan manfaat sehat.

Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah manfaat makan nanas untuk kesehatan tubuh Anda.

Tinggi vitamin C
Tahukah Anda bahwa sepotong besar nanas mampu memenuhi kebutuhan harian vitamin C sebanyak 131%? Dengan demikian makan nanas dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai macam serangan virus dan infeksi penyakit. Sehingga jika Anda mulai bosan untuk makan jeruk, Anda bisa mendapatkan suntikan vitamin C dari nanas.

Menguatkan tulang
Anda ingin memiliki tulang yang kuat? Konsumsilah nanas. Sebab tingginya zat mangan di nanas dapat membuat tulang Anda kuat dan jaringan ikat yang sehat.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Kandungan zat bernama bromelain dalam nanas membantu untuk menyehatkan sistem pencernaan Anda. Bromelain ini sangat efektif untuk mengurangi peradangan dalam pencernaan serta mempercepat pemulihan setelah operasi.

Menurunkan berat badan
Meskipun nanas memiliki rasa yang manis, namun kandungan gula di dalamnya termasuk jenis zat gula yang sehat. Sehingga tidak akan mempengaruhi kadar gula darah Anda. Bahkan nanas juga sarat akan air serta serat sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai menu diet Anda.

Mempertajam penglihatan
Tak hanya makan wortel saja yang bermanfaat untuk mempertajam penglihatan. Sebab makan nanas pun memiliki efek yang sama. Bahkan jika manula makan nanas secara rutin maka risiko mereka untuk terkena penyakit makula akan menurun sebanyak 36%.

Jadi, Anda bingung ingin mengonsumsi buah apa di akhir pekan? Tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi nanas dan dapatkan manfaat sehatnya.