Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Saat secara tidak sengaja baju Anda terkena teh atau kopi, tentu akan meninggalkan noda berwarna kuning bukan? Hal yang sama ternyata berlaku pada gigi Anda.

Ya, gigi putih Anda bisa rentan berubah menjadi kuning jika Anda terlalu banyak minum kedua minuman tersebut. Padahal Anda pasti ingin memiliki gigi yang putih cemerlang demi mendukung penampilan fisik Anda. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah daftar minuman yang harus Anda hindari karena dapat membuat gigi Anda berwarna kuning.

1.
 
Teh hitam

Teh memang dikenal sebagai minuman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Ada begitu banyak jenis teh yang siap untuk menyehatkan tubuh Anda. Salah satunya adalah teh hitam. Teh ini kaya akan tanin yang siap menyehatkan tubuh namun juga dapat membuat gigi Anda berwarna kuning. Untuk amannya, Anda bisa memilih mengonsumsi teh hijau.

2.
 
Soft drink

Minuman ringan atau soft drink memang memiliki rasa yang mengasyikkan. Namun jika terlalu banyak selain membahayakan tubuh karena zat gulanya, juga dapat membuat gigi Anda menjadi kuning. Sebab soft drink tinggi akan zat asam yang mampu mengikis enamel gigi.

3.
 
Buah bit

Buah bit memang sehat. Mengonsumsi buah bit secara rutin baik untuk mengontrol kadar gula darah Anda. Namun jangan terlalu banyak. Sebab buah bit yang sarat warna bisa mempengaruhi kesehatan dan warna gigi Anda.

4.
 
Kopi

Kopi baik diminum untuk membuat Anda terjaga karena kandungan kafein di dalamnya. Namun sama seperti cangkir kopi yang bisa berwarna kusam, gigi juga akan kusam saat Anda minum terlalu banyak kopi. Tambahkan susu di dalamnya untuk mengurangi efek buruk ini.

5.
 
Anggur merah

Minum anggur merah memang bukan merupakan budaya yang lazim di Indonesia. Namun di negara lain, minum anggur merah bermanfaat untuk menyehatkan jantung Anda. Selain itu anggur merah ternyata juga mengandung tanin yang dapat menodai gigi Anda.

 

6. Permen

Permen memang manis. Namun Anda harus mengerti efek buruknya. Kandungan gula yang tinggi dalam permen akan menempel di gigi saat Anda mengonsumsinya dan merusak enamel gigi. Sehingga gigi pun akan menjadi kuning.

7.
 
Jus buah

Jus buah memang memberikan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun Anda juga harus paham dampak buruknya bagi kesehatan gigi Anda. Jus buah terutama yang berwarna gelap yang berasal dari anggur atau cranberry akan meninggalkan residu di gigi Anda dan membuatnya kusam. Oleh karena itu segeralah minum air putih begitu Anda selesai minum jus tersebut.

 

8. Kecap

 Kecap adalah bumbu masakan yang selalu dengan mudah ditemui di masakan Indonesia. Walaupun dapat memberikan rasa masakan yang lezat, kecap bisa membuat gigi Anda menjadi kusam karenanya.

Menghindari makanan atau minuman di atas memang tidak mungkin. Namun Anda bisa meminimalisir dampak buruknya dengan cara meminum menggunakan sedotan agar cairan minuman tersebut tidak langsung menempel di gigi. Sehingga gigi Anda pun tetap aman dari ancaman kusam.