Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Diet biasanya menjadi ritual yang biasa dilakukan oleh calon pengantin. Apalagi tujuannya kalau bukan untuk tampil prima di foto pre weddingdan saat mengenakan gaun pernikahan. Sayangnya banyak calon pengantin yang malah jadi stres ketika menjalankan diet, dan tak sedikit yang mengalami peningkatan berat badan kembali.

Jika ingin menghindari efek yo-yo diet, jangan terjebak dengan diet yang tidak sehat. Coba jaga berat badan dengan food combining. Dengan diet sehat ini, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tetap terkontrol dan kamu tak perlu melaparkan diri.

Siap mencoba pola makan sehat dengan food combining? Simak tips-tips berikut, ladies.

 

1.Tepat Waktu

 

Jam makan terbaik adalah jam 12.00 hingga 20.00, karena lewat jam 20.00 tubuh sedang memasuki fase penyerapan hingga pukul 04.00. Selanjutnya jam 04.00 hingga jam 12.00 merupakan fase pembuangan.

Tepati waktu makan. Ini sangat penting untuk membiasakan tubuh dengan 'jadwal' metabolisme yang teratur. Ketika aktivitas sedang padat-padatnya, siapkan makanan dalam wadah agar jam makan bisa selalu ditepati.

 

2. Bersihkan Tubuh

 

Awali hari dengan meminum campuran segelas air hangat dengan lemon atau jeruk nipis tanpa gula. Cara ini baik berfungsi sebagai detoks dan tonik liver. Selain itu minuman ini juga dapat memberikan rasa segar di pagi hari dan mengaktifkan sistem metabolisme.

 

3.Sarapan

 

Dari pagi hingga pukul 12.00 tubuh akan membuang sisa metabolisme karenanya mengonsumsi makanan yang mudah dicerna akan sangat membantu. Konsumsi buah potong yang mengandung banyak serat karena buah memiliki kemampuan untuk lebih mudah dicerna. Hindari buah seperti durian dan nangka.

 

4.Makanan Utama

 

Jangan mencampurkan konsumsi karbohidrat dan protein dalam satu makanan karena dapat membentuk sifat asam basa dan membuat berat sistem kerja pencernaan. Misalnya jangan mengonsumsi ikan yang mengandung protein dengan nasi yang mengandung karbohidrat.

Konsumsi ikan dengan sayuran. Begitupun ketika mengonsumsi karbohidrat, Anda bisa memadukan dengan sayuran atau protein nabati seperti tahu dan tempe. Makan siang dilakukan pukul 12.00 dan makan malam pada pukul 06.00 hingga 07.00 malam.

 

5.Makanan Selingan

 

Pukul 04.00 sore, konsumsi 1-2 pisang (tanpa diolah terlebih dahulu) atau setangkup kacang-kacangan yang tidak digoreng (cukup disangrai). Kacang-kacangan terbukti baik karena kaya akan serat dan memberikan manfaat untuk mencegah penuaan dini