Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kalsium merupakan mineral yang penting untuk kekuatan dan kesehatan tulang dan gigi. Kalsium, sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada masa kanak-kanak. Sedangkan orang dewasa membutuhkan kalsium untuk kekuatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis dini. Selain itu, kalsium juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan sel dan saraf. Orang dewasa membutuhkan sekitar 1000 mg perhari atau setara dengan 8 ons susu. Lalu, makanan apa saja yang mengandung kalsium? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Sayur sawi
Sayur sawi mengandung kalsium sebanyak 268 mg. Selain mengandung kalsium, sayur sawi juga mengandung nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan kalsium yang tinggi pada sayur sawi bisa dijadikan asupan makanan harian dengan memasaknya menjadi aneka macam masakan seperti, sayur pelengkap mie, rebusan sayur dengan sambal, dan lain sebagainya.

Brokoli
Ladies, tahukah kamu bila 2 gelas brokoli mengandung 86 mg kalsium yang cukup untuk kebutuhan kalsium harian? Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin  C dan nutrisi lainnya. Mengkonsumsi brokoli secara rutin setiap hari bisa memadatkan tulang-tulang yang mulai keropos dan menjadikannya kuat.

Kubis
1 cangkir kubis mengandung 101 mg kalsium yang baik untuk tulang dan gigi. Kadar kalsium yang terdapat pada kubis merupakan kadar kalsium yang cukup tinggi untuk kekuatan tulang dan gigi, serta untuk mencegah osteoporosis. Mengonsumsi kubis setiap hari dengan menjadikannya campuran dari salad merupakan cara yang ampuh untuk menambah asupan kalsium pada tulang dan gigi.