Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Menguap seringkali terjadi pada diri Anda ketika Anda lelah dan mengantuk atau butuh waktu untuk beristirahat. Sehingga saat Anda menguap, pasti Anda akan mengambil waktu untuk langsung tidur.

Namun setelah ditidurkan, Anda masih sering saja menguap. Seringkali mengalami hal yang sama? Dilansir dari boldsky.com ternyata sering menguap bukan hanya menjadi tanda bahwa Anda mengantuk. Sebab menguap bisa merupakan gejala dari beberapa penyakit seperti penjelasan di bawah ini.

Masalah lever
Jika Anda sering menguap selama beberapa waktu padahal Anda sama sekali tidak mengantuk, coba lakukan tes atau uji kesehatan lever Anda. Sebab masalah lever juga biasanya ditandai dengan seringnya menguap.

Multiple Sclerosis
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang menderita Multiple Sclerosis atau MS juga akan menderita disfungsi thermoregualtory atau ketidakmampuan untuk mengontrol suhu tubuh mereka sehingga pada akhirnya akan sering membuat mereka menguap.

Masalah otak
Alasan lain kenapa Anda sering menguap biasanya disebabkan oleh radang otak yang terjadi saat Anda mengalami stroke ringan. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa menguap berlebihan adalah gejala dari pasien yang mengalami peradangan di batang otak mereka.

Epilepsi
Mungkin Anda akan terkejut. Namun keseringan menguap juga bisa menjadi tanda epilepsi. Sebab gangguan kesehatan ini akan menyebabkan otak mengirimkan sinyal yang abnormal sehingga dapat membuat Anda menguap secara berlebihan.

Efek samping obat
Beberapa jenis obat yang diresepkan mampu membuat Anda merasa lelah dan merasa bahwa energi Anda terkuras. Sehingga Anda pun akan sering menguap. Jenis obat-obatan yang biasanya membuat Anda mengantuk adalah yang mengandung SSRIs (selective serotonin reuptake inhibitors) atau antihistamines.

Gangguan tidur
Dalam banyak kasus, salah satu alasan mengapa Anda sering menguap adalah karena Anda mengalami gangguan tidur yang membuat Anda kurang tidur. Kurang tidur ini akan membuat Anda menguap saat Anda terjaga. Jadi agar Anda tidak sering menguap, coba perbaiki pola tidur Anda.