Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Konstipasi atau gangguan tidak bisa buang air besar sering terjadi pada sebagian orang. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti, terlalu banyak duduk, kurang olahraga dan kekurangan serat. Jika dibiarkan, penyakit ini dapat berakibat fatal. Untuk menghindarinya, makanan kaya serat berikut bisa menjadi pilihan

Kurma

Kurma merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan serat. Kurma yang memiliki rasa manis ternyata berguna untuk mencegah konstipasi, lho. Satu buah kurma mengandung 1 gram serat dan  sorbitol yang berfungsi sebagai pencahar.

Kiwi

Kiwi adalah deretan buah selanjutnya yang kaya serat dan sehat untuk pencernaan. Satu buah kiwi mengandung 5 gram serta yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan mulut.

 

 

 

Popcorn

Popcorn adalah camilan dengan aneka rasa yang nikmat diajak menemani saat nonton film bersama keluarga. Siapa sangka jika camilan ini ternyata dapat mencegah konstipasi. Popcorn  mengandung kebaikan serat yang baik untuk kamu dan keluarga.

Jeruk

Jeruk tidak hanya mengandung vitamin C saja, namun sangat baik untuk mencegah konstipasi karena mengandung 4 gram serat dan 86 kalori per buahnya. Selain itu, menurut penelitian menyebutkan bahwa jeruk mengandung flavonol atau disebut naringenin yang berfungsi sebagai pencahar.

Nasi

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Sudah diketahui sejak dahulu bila nasi banyak mengandung serat yang bisa melancarkan buang air besar. Satu mangkuk kecil nasi mengandung 4 gram serat yang baik untuk mencegah konstipasi.