Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tidur yang cukup dalam kondisi nyaman, dapat membuat seseorang fresh pada keesokan harinya. Selain itu, tidur juga bisa membuat otak sehat, dan organ-organ tubuh pulih.

Gangguan tidur, umumnya bisa dikarenakan oleh beberapa hal seperti banyaknya aktivitas yang dilakukan selama sehari, makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Tetapi, ada juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebelum tidur hingga menyebabkan susah untuk tidur. Mungkin salah duanya sering kamu lakukan, Ladies!

Bermain Handphone
Beberapa studi membuktikan bahwa bermain handphone, dan menonton televisi akan menyebabkan gangguan tidur. Oleh sebab itu, sebaiknya batasi bermain gadget sebelum tidur agar otak bisa beristirahat. Blue light pada komputer, tablet, handphone dan televisi umumnya dapat berdampak negatif yang dapat mempengaruhi kegiatan tidur.

Meminum Obat-obatan Tertentu
Meminum obat-obatan tertentu bisa membuat seseorang lebih lama terjaga. Beberapa obat-obatan dengan dosis tertentu membuat orang yang mengonsumsinya sulit untuk tidur. Obat antidepresi misalnya, memiliki efek yang tidak baik karena akan membuat seseorang sulit untuk tidur dan membuat gangguan pada perut, sehingga akan mengganggu tidur.

Mengirim Pesan Singkat
Lebih baik bila menghindari mengirimkan pesan singkat kepada teman saat akan pergi tidur. Karena pesan singkat merupakan hal yang bersifat adiktif, sehingga membuat siapa saja akan merasa ketagihan untuk membalas pesan sehingga menghabiskan waktu persiapan sebelum tidur.

Minum kopi
Meminum kopi kebanyakan bisa membuat gangguan tidur. Sebab secangkir kopi mengandung 80-120 mg kafein. Sebagian orang sangat menyukai mengonsumsi kopi pada malam hari untuk mengerjakan tugas-tugas kantor atau kuliah. Tetapi, tahukah kamu bila kafein pada kopi dapat tinggal di dalam tubuh selama kurang lebih 12 jam?

Minum Teh
Banyak yang  tidak menyadari bila minuman satu ini bisa membuat gangguan tidur. Teh juga merupakan minuman yang mengandung kafein. Beberapa teh seperti, peppermint dan chamomile mungkin tidak mengandung kafein. Namun, beberapa jenis teh seperti daun teh hitam, hijau dan putih bahkan mengandung stimultan. Sebaiknya konsumsilah teh pada pagi hari karena akan membuat sehat dan fresh.