Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Yunani merupakan sebuah negara yang terkenal dengan gagasan ilimiah, politik dan arsitekturnya. Negara tersebut memiliki peran penting dalam beberapa bidang saat ini. Salah satu hal yang perlu dipelajari dari negara tersebut adalah cara masyarakatnya dalam mengatur pola makanan sehat untuk diet. Diet ala Yunani menekankan pada kebutuhan nutrisi dan perubahan gaya hidup. Jika kamu penasaran, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Konsumsi Variasi Makanan

Mengkonsumsi variasi makanan di sini adalah dengan mengkonsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, bahkan ikan. Diet Yunani menekankan pada protein ikan, telur, unggas dan kacang-kacangan. Untuk karbohidrat pilihlah gandum. Sedangkan kebutuhan lemak, cobalah untuk mengkonsumsi minyak zaitun. Kacang-kacangan, dan biji-bijian. Mengkonsumsi makanan tersebut benar-benar memberikan dampak yang baik untuk kesehatan. Sebab, diet Yunani lebih mementingkan kesehatan, ketimbang berat badan yang ringan.

Konsumsi Makanan Kaya Probiotik

Saat diet, jangan lupakan pula untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan probiotik untuk kesehatan usus. Makanan dan minuman yang kaya akan probiotik adalah sayuran dan yogurt. Konsumsilah yogurt dan sayuran setiap hari untuk kesehatan sistem pencernaan.

Konsumsi Makanan Kaya Lemak Sehat

 

Meskipun sedang berdiet, tidak ada salahnya bila mengkonsumsi lemak, asalkan lemaknya sehat, ya. Lemak sehat sangat berperan dalam kesehatan rambut, kulit dan kuku. Selain itu, nutrisi ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kombinasi minyak zaitun dan kacang-kacangan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kardiovaskular.

Untuk menyeimbangkan berat badan bukanlah dengan melakukan diet ketat, seperti mengurangi porsi makan atau bahkan tidak makan sekali. Justru, cara terbaik untuk membuat berat badan normal adalah dengan tetap makan, namun dengan makanan bergizi tinggi, serta melakukan olahraga teratur.