Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Hidup di era yang serba instan kadang membuat kita lupa memperhatikan kesehatan tubuh kita. Seringkali kita mengonsumsi makanan-makanan siap saji tanpa memperhatikan apakah kandungan dalam makanan tersebut berbahaya bagi tubuh kita atau tidak. Padahal, tidak jarang, bahan-bahan yang terkadang dalam makanan-makanan siap saji tersebut bersifat racun bagi tubuh kita. Alhasil, kita membuat ginjal kita yang bertugas menyaring racun-racun dari makanan yang kita konsumsi bekerja cukup keras. Jika terjadi secara berkelanjutan, kondisi ini akan merusak kesehatan ginjal kita. Alhasil, terjadilah penyakit gagal ginjal yang berbahaya dan mengancam keselamatan diri kita. Duh! Ngeri!

Disebutkan dalam laman www.kidney.org.au, kebiasaan mengonsumsi minum-minuman beralkohol menjadi salah satu faktor utama terjadinya gagal ginjal pada seseorang. Orang dengan frekuensi kebiasaan minum yang akan tinggi, memiliki resiko terkena penyakit gagal ginjal lebih besar daripada orang yang tidak mengonsumsi minum-minuman beralkohol.  So, langkah mudah pertama yang bisa kita lakukan agar terhindar dari resiko gagal ginjal ini adalah dengan mengikuti gaya hidup sehat bebas alkohol.

Selain menghindari konsumsi alkohol, berikut telah kami rangkum beberapa tips gaya hidup yang bisa kita ikuti supaya kita terhindar dari resiko gagal ginjal.

  • Tidak Merokok

    Rokok adalah racun. Hal tersebut adalah fakta yang rahasia umum yang tidak bisa kita pungkiri dengan alasan apapun. Fakta ini bahkan telah tertulis pada kemasan rokok-rokok yang beredar di pasaran: Merokok Membunuhmu. Begitu jelasnya peringatan itu diberikan, namun tidak jarang kita mengabaikannya demi mengikuti gaya hidup yang sedang tren di kalangan muda-mudi. Rugi banget kan, Ladies? Daripada kita merusak tubuh kita dengan racun, alangkah baiknya jika kita mulai mengubah gaya hidup kita menjadi lebih sehat dengan tidak merokok.

     
  • Mengontrol Glukosa dan Tekanan Darah

    Kadar gula yang berlebih, selain dapat mengakibatkan penyakit diabetes, juga dapat meningkatkan resiko penyakit gagal ginjal. Oleh sebab itu, jika ingin terhindar dari resiko gagal ginjal Anda harus benar-benar mengontrol asupan gula yang masuk dalam tubuh Anda. Selain asupan gula, tekanan darah juga harus diperhatikan. Hindari makanan-makanan asin yang dapat meningkatkan tekanan darah pasalnya orang dengan hypertensi memiliki resiko gagal ginjal lebih tinggi dari pada orang dengan tekanan darah normal.

     
  • Olahraga Teratur

    Menjaga badan tetap bugar dengan berolahraga secara teratur dapat menurunkan resiko terkena penyakit gagal ginjal. Selain itu, rutin berolahraga juga akan membuat tubuh kita lebih bugar dan imunitas kita bertambah, sehingga kita tidak akan mudah terserang penyakit.