Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

1. Mulut dan Kulit Terasa Kering
Kalau mulut terasa kering, jangan dibiarkan terus. Segera minum air putih, ya Ladies. Minum air putih akan membasahi membran mukus di mulut dan tenggorokan dan menjaga kelembaban mulut. Kulit yang terasa kering juga pertanda tubuhmu kekurangan cairan. Apalagi kulit merupakan organ tubuh terbesar sehingga harus selalu mendapat asupan cairan yang cukup.

2. Mata Terasa Kering
Kekurangan cairan juga bisa membuat mata kering. Kalau mata sudah memperlihatkan gejala kemerahan dan terasa kering, segera teguk segelas air putih. Tanpa air di tubuh, kantung air mata bisa mengering. 

3. Nyeri Sendi
Tulang rawan dan cakram tulang belakang kita 80 persennya tersusun dari air. Pastikan tubuh kita cukup mendapat asupan cairan agar sendi-sendi tubuh bisa berfungsi sempurna dan bisa menyokong aktivitas kita dengan baik mulai dari gerakan mendadak, lari, melompat, atau bahkan saat terjatuh.

4. Lama Sembuh Saat Sakit
Minum air putih bisa membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Kalau kamu jatuh sakit dan lama sembuhnya, segera penuhi asupan cairan tubuhmu. Jangan menunda-nundanya.

5. Merasa Pusing dan Lemah Lesu
Saat tubuh dehidrasi, maka tubuh akan “meminjam” air dari darah kita. Akibatnya oksigen yang dialirkan ke seluruh tubuh ikut berkurang. Sehingga membuat kita bisa merasa pusing dan lemah lesu. Stamina yang berkurang juga pertanda tubuh kekurangan cairan, jadi segera minum air putih, ya.

 

6. Merasa Terus Lapar
Saat dehidrasi, tubuh bisa mengirim sinyal seakan kita lapar. Tapi jangan langsung dipenuhi dengan memakan sesuatu karena tubuh akan bekerja lebih keras. Solusinya segera ambil segelas air putih dan minum perlahan untuk mengenyahkan rasa lapar tersebut. Karena bisa jadi yang kamu rasakan itu sebenarnya hanyalah rasa haus.

7. Buang Air Kecil Kurang dari 4 Kali Sehari
Normalnya sih buang air kecil itu 4-7 kali sehari. Kalau kurang dari itu, bisa jadi tubuhmu kekurangan cairan. Warna urin juga bisa dijadikan pertanda tubuhmu  kekurangan cairan atau tidak. Warna urin yang kuning pekat pertanda tubuhmu kekurangan cairan. Kalau dibiarkan terlalu lama, bisa-bisa dehidrasi yang kamu alami berakibat infeksi kandung kemih.