Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kuaci atau biji bunga matahari yang dikeringkan adalah jenis camilan yang cukup populer. Bahkan kuaci sering dijadikan sebagai camilan sehat sebab rendah akan kalori.

Kuaci sendiri kaya akan vitamin E di dalamnya. Vitamin E bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar dan diabetes. Sedangkan bagi pria, vitamin E dapat meningkatkan kesuburan, mengurangi hipertensi, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mencegah kerusakan mata. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat lainnya dari makan kuaci.

Mencegah kanker
Kuaci dikemas tinggi akan vitamin E, selenium, dan tembaga di dalamnya. Ketiga zat ini sangat tinggi akan sifat antioksidan di dalamnya sehingga dapat mencegah kerusakan sel yang mengarah ke kanker.

Menguatkan tulang
Anda ingin memiliki tulang yang kuat? Konsumsilah kuaci. Sebab kuaci tinggi akan magnesium yang diperlukan untuk menguatkan tulang.

Meringankan stres
Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang, magnesium juga mampu menenangkan saraf. Sehingga makan kuaci baik untuk meredakan stres dan migrain.

Menurunkan kolesterol
Meskipun bentuknya kecil, namun kuaci dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Hal ini disebabkan karena kuaci tinggi akan serat.

Mencegah penyakit kardiovaskular
Tingginya vitamin C yang hadir dalam bunga matahari bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Sebab vitamin C mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah serangan jantung maupun stroke.

Meningkatkan kesehatan mental
Karena makan kuaci mampu mengurangi depresi, maka kesehatan mental Anda juga terjaga. Selain itu kandungan serotonin dalam kuaci bermanfaat untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan relaksasi dalam tubuh.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Makan kuaci secara teratur juga mampu meningkatkan pencernaan dan buang air besar. Tingginya serat dalam kuaci mampu menyingkirkan sembelit.